August 04, 2021

  • Instagram

MSI meluncurkan PSU pertamanya dan mengisyaratkan mengenai Nvidia Ampere compatibility

Sepertinya semua orang mulai memproduksi massal power supply units akhir-akhir ini, kecuali MSI. Sampai saat ini. MSI akhirnya memasuki persaingan PSU dengan seri MPG GF barunya yang terdiri dari tiga introductory model, masing-masing datang “dengan persiapan untuk persyaratan tertinggi”.

“Hebatnya, seri MPG GF dapat mendukung semua Nvidia graphics cards terbaru,” kata MSI.

Saya tentu berharap demikian, mengingat Nvidia GPU terbaru telah ada di pasaran sudah cukup lama. Namun, waktu peluncuran MSI menunjukkan bahwa pihaknya melihat ke depan untuk Nvidia’s next-gen GPUs, yang diharapkan akan diluncurkan selama ” GeForce special event” yang dijadwalkan pada 1 September.

Untuk itu, WCCFTech mengklaim MSI berencana untuk menggabungkan 12-pin Micro-Fit 3.0 power adapter dengan PSU-nya, beserta gambar untuk membuktikannya. Jika Anda melewatkannya, Nvidia baru-baru ini mengonfirmasi bahwa next-gen Founders Edition cards akan menggunakan “compact electrical design”, dengan 12-pin power connector baru yang memungkinkan lebih banyak ruang untuk komponen dan pendinginan, dan kompatibel dengan 8-pin connectors di power supplies yang ada dengan adapternya.

Baca juga:   Metro Exodus: Enhanced Edition untuk PC diumumkan, menambahkan enhanced ray tracing

Tiga model PSU MSI terdiri dari A650GF (650W), A750GF (750W), dan A850GF (850W). Ketiganya merupakan fully modular units supporting yang dapat mensupply GPU dengan tiga 8-pin connectors dan CPU dengan dua 8-pin connectors, atau membaginya dengan empat 8-pin connectors untuk GPU dan satu 8-pin connectors untuk CPU.

Dari yang kita tahu,sepertinya Anda pasti ingin berinvestasi pada model 850W, setidaknya, untuk salah satu  next-gen graphics cards.

Di atas kertas, ini terlihat seperti high end units dari produsen PSU terkemuka. Ketiganya bersertifikasi 80 Plus Gold, mereka menggunakan kapasitor Jepang dengan rating 105C (di masa lalu, kapasitor buruk adalah titik kegagalan berbagai elektronik PC), mereka datang dengan flat cables untuk mengurangi kekacauan, dan mereka didukung oleh garansi 10-tahun.

Baca juga:   MSI Menunjukkan AMD Smart Access Memory yang Berjalan pada CPU AMD Ryzen 3000 & Ryzen 4000G Dengan NVIDIA GeForce RTX 30 GPUs

About The Author

Related posts

Leave a Reply