October 21, 2021

  • Instagram

AMD Big Navi GPU Update : Dikabarkan Lebih Murah Dibanding RTX 3080, Varian Kapasitas 16GB GDDR6

AMD tampaknya tidak akan diam untuk memberikan kejutan baru pada GPU terbaru mereka, khususnya ketika produsen sudah melihat pengumuman GPU Nvidia RTX 30 Series. Rumor terus berdatangan, dan salah salah satu yang terus memanas adalah kehadiran Radeon RX 6000 Series.

Its Big Navi dengan kekuatan besar, dan dikabarkan akan memberikan kinerja tinggi. Hal terbaiknya, itu akan datang dengan pilihan 16GB dan harga yang lebih rendah dibanding RTX 3080. Produsen bahkan sudah memberikan isyarat melalui game Fortnite.

Streamer GinaDarling menemukan telur Paskah Fortnite di AMD Battle Arena. Saat memasuki bilik telepon, dia dipindahkan ke ruang rahasia “AMD Radeon” yang berisi konsol khusus. Setelah memasukkan kode sandi “6000” ke terminal, kata-kata “something big is coming to the AMD battle arena” muncul.

Baca juga:   NVIDIA GeForce RTX 3090 Flagship Ampere Gaming Graphics Card, Triple-Slot Founders Edition Cooling Design Dengan Harga $ 1400 US

Salah satu orang yang memberi selamat kepada GinaDarling adalah Scott Herkelman CVP & GM dari AMD di Radeon. Meskipun telur Paskah tidak mengungkapkan terlalu banyak, itu tampaknya menjadi langkah pertama AMD dalam upaya menanamkan Big Navi di publik atau mungkin gamer secara khusus.

Di sisi lain, ada isyarat besar bahwa VGA baru AMD RDNA 2 akan menjadi langkah baru produsen untuk membawa kekuatan besar pada harga yang lebih “terjangkau”. Contoh, analisis channel YouTube coreteks men-tweet bahwa AMD ingin merilis versi 16GB dari kartu berbasis RDNA 2 seharga $ 599, tetapi setelah pengumuman Ampere, harga tersebut kemungkinan akan turun menjadi $ 549.

Big Navi GPU itu sendiri dilaporkan akan menawarkan kinerja sekitar 15 persen lebih baik daripada RTX 2080 Ti, yang akan menempatkannya sedikit di atas $ 499 RTX 3070. Jika rumor 16GB benar, itu berarti kartu Big Navi memiliki fitur memori dua kali lipat dari RTX 3070 dan 6GB lebih banyak daripada RTX 3080.

Baca juga:   AMD RDNA 3 Based Navi 33 GPU Untuk Next-Gen Radeon RX Graphics Cards Dapat Menampilkan 80 Compute unit & 5120 Core

Kami telah mendengar klaim sebelumnya bahwa akan ada dua kartu berbasis Navi 21 dengan RAM GDDR6 12 GB dan 16 GB, bukan GDDR6X yang digunakan di RTX 3080/3090. Coreteks menambahkan bahwa tidak akan ada versi konsumen dengan HBM.

Jadi, kapan waktu rilisnya? Bulan Oktober bisa menjadi waktu yang terbaik untuk penggemar maupun konsumen secara luas. CEO AMD Dr Lisa Su bahkan sudah berulang kali mengatakan bahwa Big Navi dan Zen 3 akan hadir tahun ini.

Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa mereka yang pertama untuk mengumumkan sebelum peluncuran konsol next-gen November, yang menggunakan GPU RDNA 2. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut bisa berlaku sangat positif.

Baca juga:   Intel Tiger Lake Diduga dapat Mengalahkan AMD Ryzen 4000 Dalam Single-Thread Workloads

sumber : murdockcruz.com/

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply