August 02, 2021

  • Instagram

NVIDIA’s GeForce RTX 3090 Graphics Card – Triple-Slot Monster Pictured Di Dalam Standard ATX Case

Gambar pertama dari NVIDIA’s GeForce RTX 3090 graphics card dalam standard PC case telah diposting di Forum Chiphell (melalui Videocardz). Gambar menunjukkan kartu pas pas-an dengan standard PC chassis yang seharusnya menjadi sedikit kekhawatiran bagi pengguna yang menggunakan PC cases yang lebih kecil.

Saat NVIDIA mengungkapkan GeForce RTX 30 series graphics card, mereka memamerkan tiga Founders Edition designs yang berbeda untuk ketiga penawaran mereka. GeForce RTX 3090 graphics card bukan hanya Founders Edition graphics card terbesar di RTX 30 series lineup tetapi juga yang terbesar untuk seluruh generasi kartu FE NVIDIA dengan satu-satunya pengecualian adalah triple-slot Titan Z tetapi kartu itu menampung dua chip sedangkan RTX 3090 hanya memiliki satu GPU.

Baca juga:   ASRock Bocorkan Seri Motherboard Terbarunya

Melihat dari gambar, casing hampir tidak dapat menahan graphics card seperti yang bisa anda lihat bagian belakang kartu terhalang dengan hard drive bay area dari casing. Karena kipas di bagian bawah bertindak sebagai in-take yang mendorong udara dari bawah, ini berarti beberapa intake Tertahan dalam casing ini.

Sekarang semua casing PC tidak dirancang dengan cara ini dan sebagian besar casing modern tidak memiliki drive bay area saat memindahkan slot drive di bagian belakang casing atau mereka hanya memungkinkan pengguna untuk melepas dan menyesuaikan posisi drive cage sendiri.

Namun tetap saja, hanya dengan melihat kartu di dalam PC ini, Anda dapat melihat seberapa banyak ruang yang digunakan kartu tersebut karena ukurannya yang luar biasa 31,3 cm x 13,8 cm. Kartu ini didukung oleh single 12-pin connector dan Anda memerlukan 12-pin adapter yang memungkinkan Anda menghubungkan dua 8 pin connectors dari power supply untuk memberi daya pada kartu. triple slot monster juga hadir dengan bobot yang lumayan tetapi meskipun pengguna khawatir kartu akan merusak slot PCIe, perlu diperhatikan bahwa sebagian besar motherboard modern dilengkapi dengan extra anchor points dan metal braced shielding di atas slot PCIe utama sehingga hampir tidak ada kemungkinan bahwa sebuah kartu, bahkan sebesar RTX 3090, akan memecahkan slotnya.

Baca juga:   Watch Dogs: Legion's online mode Akan hadir di bulan Maret

Sebagai referensi, saya telah menjalankan RTX 2080 Ti Lightning Z, triple-slot card dengan berat sekitar 2 Kg di PC saya tanpa supplied support bracket dan belum melihat tanda-tanda kerusakan pada slot PCIe. triple slot memungkinkan kartu dipegang oleh sekrup lebih erat dan seimbang tetapi terlepas dari itu, beberapa triple-slot atau bahkan 4-slot custom designs untuk RTX 3090 & RTX 3080 akan disertakan dengan support brackets yang seharusnya memberikan dukungan ekstra.

About The Author

Related posts

Leave a Reply