April 11, 2021

  • Instagram

ASRock Menyiapkan Motherboard NUC Berbasis Tiger Lake: Willow Cove & Iris Xe GPU di Desktop PCs

ASRock Industrial akan meluncurkan salah satu motherboard (PDF) pertama di dunia untuk ultra-compact form-factor (UCFF) desktop PC  Intel’s 11th-Gen Core ‘Tiger Lake-U’ processors (via momomo_us/Twitter). Motherboard seri NUC 1100 menggabungkan quad-core CPU terbaru Intel serta Iris Xe graphics dan menjanjikan kinerja yang baik untuk productivity applications, kemampuan multimedia premium untuk HTPC, serta gaming performance yang layak.

Motherboard ASRock seri NUC 1100 didukung oleh Intel Core i3 / i5 / i7-1100 atau Celeron 6305E ‘Tiger Lake’ processors dengan dua atau empat Willow Cove cores, serta integrated GPU yang menampilkan Xe-LP architecture dan hingga 96 EU.

Platform ini dilengkapi dengan dua slot 64 GB dari dual-channel DDR4-3200 memory, M.2-2280 slot untuk SSD (dengan PCIe 4.0 x4 atau SATA interface), SATA 3.0 connector untuk drive tambahan, dan slot M.2-2230 untuk modul Wi-Fi CNVi.

Processor cenderung menjadi panas saat terisi penuh, sehingga diperlukan cooler yang tepat. ASRock NUC 1100-series motherboards berukuran 4,09 × 4,02 inci dan dilengkapi dengan Delta bsc0805ha-00 blower-type cooling system untuk memastikan bahwa CPU Tiger Lake-U dengan hingga 28W TDP didinginkan dengan benar untuk menjamin kinerja tinggi secara konsisten bahkan di bawah beban yang signifikan. Mengingat rendahnya profil platform, mereka dapat digunakan tidak hanya untuk regular atau slim systems seperti NUC, tetapi juga berbagai jenis desain all-in-one atau embedded designs.

ASRock Industrial tidak menjual produknya di channel tetapi memasoknya ke perusahaan induknya atau berbagai PC OEMs. Untuk itu, NUC 1100-series motherboards dikonfigurasi untuk melayani berbagai pasar, seperti client PCs untuk rumah atau kantor, serta embedded applications yang memerlukan kinerja yang layak. Platform ini memiliki TPM 2.0 chip, watchdog timer, dan beberapa dilengkapi dengan vPro-enabled network controller.

menyangkut konektivitas, ASRock NUC 1100 motherboard series menawarkan berbagai konektor, termasuk satu GbE LAN (dikontrol oleh Intel I219LM dengan vPro or I219V chip tanpa vPro), port 2,5 GbE (diaktifkan oleh I225V controller) , Thunderbolt 3 connector, empat display output (DisplayPort 1.4 ++, HDMI 2.0, TB3), lima port USB 3.2 Gen 2 (empat USB Type-A, satu USB Type-C), dan jack audio 3,5 mm untuk headset . Selain itu, motherboard memiliki internal USB 2.0 dan RS-232 headers.

ASRock Industrial telah mengunggah dokumen yang berisi fitur dan spesifikasi utama NUC 1100-series motherboards ke situs webnya tetapi belum mencantumkan produknya. Tidak ada informasi tentang harga dan jangka waktu ketersediaan ASRock Industrial’s Tiger Lake-powered motherboards ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply