September 26, 2021

  • Instagram

NVIDIA GeForce RTX 3090 Secara Resmi 10-15% Lebih Cepat Dari GeForce RTX 3080 Dalam 4K Gaming, Mengonfirmasi Supply Terbatas Saat Peluncuran

NVIDIA telah mengungkapkan performance metrics yang resmi dari GeForce RTX 30 series graphics card tercepat mereka, GeForce RTX 3090. Menurut NVIDIA, GeForce RTX 3090 dirancang khusus untuk bermain game dengan ultra-high resolutions seperti 8K dan juga memberikan graphics performance tercepat. dalam professional applications menjadikannya prosumer-class product teratas.

Dalam blog GeForce mereka, NVIDIA menyatakan bahwa GeForce RTX 3090 disebut sebagai “BFGPU” karena bukan hanya traditional gaming-oriented graphics card. Sejak diluncurkan, GeForce RTX 3090 telah dilihat sebagai pengganti Titan yang terbukti dari spesifikasi dan posisi pasarnya.

Menurut NVIDIA, GeForce RTX 3090 akan menarik bagi demanding users dan itu bukan hanya para gamer tetapi juga para profesional dan content creator yang akan menggunakan massive horsepower yang ditawarkan kartu tersebut untuk mendukung data science, AI research dan juga melengkapi kehebatan renderingnya. Untuk render next-generation cinematics dan film. Untuk gaming, GeForce RTX 3090 disebut-sebut sebagai 8K-capable graphics card pertama. Tentu ada kartu sebelumnya yang dapat menjalankan game di 8K sebelumnya, tetapi GeForce RTX 3090 sebenarnya dapat memberikan frame-rate yang dapat dimainkan pada resolusi di beberapa judul game.

Baca juga:   Gigabyte Memperkenalkan AORUS Model X & Model S, Keduanya Dilengkapi Dengan NVIDIA GeForce RTX 3080

Dalam hal kinerja standar, RTX 3090 akan menjadi sekitar 10-15% lebih cepat dari rata-rata GeForce RTX 3080 dan hingga 50% lebih cepat dari kartu grafis Titan RTX. NVIDIA telah membagikan bagan yang menunjukkan GeForce RTX 3090 berakhir hampir 2x lebih cepat dari Titan RTX dalam aplikasi profesional seperti Luxmark, Blender, dan Red Shift.

Dalam hal kinerja standar, RTX 3090 akan menjadi 10-15% lebih cepat dari rata-rata GeForce RTX 3080 dan hingga 50% lebih cepat dari Titan RTX graphics card. NVIDIA telah membagikan bagan yang menunjukkan GeForce RTX 3090 berakhir hampir 2x lebih cepat dari Titan RTX dalam professional applications seperti Luxmark, Blender, dan Red Shift.

Baca juga:   NVIDIA’s Entry-Level GeForce RTX 3050 Dirumorkan Akan Menggunakan Ampere GA107 GPU Dengan 2304 Core & 90W TGP

Terakhir, NVIDIA telah menyatakan sebelumnya bahwa GeForce RTX 3090 akan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas pada saat peluncuran dan bahwa mereka bekerja sama dengan mitranya untuk meningkatkan supply di minggu-minggu mendatang. Kartu tersebut akan memiliki beberapa custom variants yang tersedia saat peluncuran tetapi jumlahnya akan lebih rendah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply