April 19, 2021

  • Instagram

NVIDIA’s Next-Gen Quadro RTX (Ampere) Graphics Card Gambar dan Detail

Setelah membocorkan spesifikasi dari NVIDIA’s Next-Gen Ampere based Quadro RTX graphics card, Moore’s Law Is Dead kembali hadir dengan informasi baru yang datang dalam bentuk gambar dari GA102 powered card itu sendiri.

Kartu ini tampaknya memiliki dual-slot design dengan NVLINK 2.0 ports di bagian depan PCB. Hal yang paling menarik mengenai coolernya adalah bahwa ia memang membentuk singular unit yang juga menutupi sisi belakang PCB tetapi sisi belakang memiliki  cut-out besar untuk blower fan mendorong udara keluar. Sepertinya kartu tersebut juga akan menggunakan PCB yang lebih pendek, mirip dengan reference atau V-shaped design yang dapat kita lihat di Founders Edition card.

NVIDIA Quadro RTX Lineup pertama kali diperkenalkan dengan Turing GPU dan akan segera ditingkatkan ke Ampere graphics architecture yang baru. Dalam tweet oleh Moore’s Law is Dead (via Videocardz), dia mengatakan bahwa gambar itu untuk next-generation Quadro RTX graphics card yang ditampilkan dengan GA102 GPU.

Gambar yang kami lihat berasal dari NVIDIA Control Panel yang mencantumkan beberapa spesifikasi utama dari kartu itu sendiri. Moore’s Law is Dead menyatakan bahwa kartu tersebut akan dikenal sebagai Quadro Q6000 sedangkan Kopite7kimi mengatakan kartu tersebut mungkin bisa dipanggil sebagai Quadro RTX A6000. Jadi kita asumsikan saja bahwa penamaan kartu tersebut hanyalah spekulasi dan kita akan menunggu informasi yang lebih pasti.

Spesifikasinya menunjukkan 10752 CUDA Cores yang disusun dalam 84 SM. Ini adalah Ampere GA102 GPU yang kami lihat yang seharusnya lebih cepat daripada GeForce RTX 3090 karena mengemas 2% lebih banyak core namun sebagian besar bergantung pada clock speed yang dijalankan kartu. Quadro RTX A6000 beroperasi pada boost clock 1860 MHz yang setara dengan sekitar 40 TFLOPs dari Compute horsepower.

Sedangkan untuk peluncurannya, Quadro RTX (Ampere) graphics card diperkirakan akan debut pada tanggal 5 Oktober dengan ketersediaan segera setelahnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply