October 24, 2021

  • Instagram

EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid Graphics Card Pictured, Menampilkan 360mm AIO Liquid Cooler

KINGPIN sendiri telah memberi kita tampilan pertama pada flagship GeForce RTX 3090 graphics card dari EVGA, GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid. Graphics card ini memiliki desain yang dibuat khusus untuk para enthusiasts dan overclockers. KINGPIN bahkan mendemonstrasikan potensi overclocking yang luar biasa dari kartu tersebut minggu lalu dengan memecahkan 3DMark Port Royal world record dengan overclock besar-besaran 2580 MHz pada kartu yang sama.

Ada banyak detail menarik untuk dibicarakan terkait EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid. Kami sudah melihat bagaimana kartu itu terlihat ketika EVGA secara resmi mengumumkan RTX 30 series lineup mereka tetapi detail lainnya telah dirahasiakan. Nah, sepertinya KINGPIN baru saja memposting foto lengkap pertama dari kartu itu sendiri.

Baca juga:   AMD Navi 21 "Big Navi GPU" Untuk Radeon RX 6900 XT Dilaporkan Memiliki 16 GB VRAM, Radeon RX 6000 cards Dengan Navi 22 Mendapatkan 12 GB VRAM

EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid akan menjadi desain andalan di GeForce RTX 30 lineup dari perusahaan. Ini akan memiliki dual-slot design dengan PCB lebar yang ditutupi oleh massive shroud. PCB yang lebar digunakan untuk menampung lebih banyak komponen listrik & sirkuit yang digunakan untuk memberi daya kartu ini. Kartu ini memiliki matte black shroud dengan mesh grills di bagian depan dan 9 blade fan besar yang mendorong udara melalui unit internal.

Heatsink untuk GeForce RTX 3090 KINGPIN terdiri dari copper block besar yang menutupi komponen listrik sementara GPU berada di bawah copper cold-plate dari pump. Kartu ini adalah desain hybrid yang memanfaatkan sepenuhnya liquid cooling dan dipasang ke radiator 360mm dengan tiga kipas 120mm disertakan. Ini seharusnya memungkinkan cool operating temperatures baik berjalan di stock atau overclock.

Baca juga:   BIOSTAR mengumumkan dukungan AMD Ryzen 5000 untuk 500 series motherboards

Fitur menarik lainnya dari EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN graphics card adalah layar LCD kecil yang dapat dilihat di samping ujung shroud. LCD ini seharusnya menyediakan beberapa fungsi yang berguna dan bahkan mungkin beberapa tuning options untuk pengguna.

Display Output termasuk tiga DP standar dan satu port HDMI 2.1. Belum ada kabar tentang harga dan ketersediaannya tetapi kami pasti dapat melihat kartu tersebut menjadi hit di antara para overclocker dan enthusiast saat diluncurkan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply