October 18, 2021

  • Instagram

Intel Alder Lake-S CPU Dilaporkan akan Datang Dengan 16 Core, 32 Thread

Detektif hardware @Tum_Apisak telah menemukan benchmark untuk salah satu Alder Lake-S processors masa depan Intel. Jenis baru chip hybrid ini akan diluncurkan ke pasar sekitar tahun 2021.

Alder Lake-S adalah microarchitecture baru dan hybrid, sehingga SiSoftware mungkin tidak mendeteksi processor dengan benar. Ada banyak bukti tentang itu: Alder Lake-S specimen dilaporkan tiba dengan 16 core dan 32 thread, tetapi software mengambilnya dengan 16 threads dan 24 threads dalam benchmark tertentu.

Karena Intel telah membagikan Alder Lake-S dengan dunia hardware, kami tahu bahwa 16-chip terdiri dari Golden Cove dan Gracemont cores. Core count selaras dengan salah satu konfigurasi yang potensial untuk Alder Lake-S. Kecuali ada perubahan, 16-core Alder Lake-S sample seharusnya memiliki delapan Golden Cove cores dan delapan Gracemont cores.

Baca juga:   PowerColor Bersiap siap Untuk Peluncuran AMD Radeon RX 6600 XT & RX 6600 ‘Navi 23’ Graphics Cards

SiSoftware mendatakan Alder Lake-S processor dengan clock speed 1,4 GHz, yang menurut kami sepertinya untuk Gracemont cores. Chip tersebut juga tampaknya menampilkan 12,5MB L2 cache dan 30MB L3 cache. IGPU di dalam Alder Lake-S dilengkapi dengan 256 shader core pada 1,15 GHz dan mematuhi submission sebelumnya yang muncul bulan lalu. Intel tidak menunjukkan graphics engine mana yang akan digunakan untuk Alder Lake-S, tetapi kemungkinan besar adalah Xe LP iGPU.

Dokumen resmi dari Intel sendiri tampaknya telah mengkonfirmasi penggunaan LGA1700 socket baru untuk Alder Lake-S. Meskipun Intel belum mengatakannya, banyak yang percaya bahwa Alder Lake-S akan membawa dukungan DDR5 dan PCIe 5.0. Engineering sample yang bocor beroperasi dengan DDR4, sehingga tampaknya Alder Lake-S dapat mendukung modul memori DDR4 dan DDR5. Alder Lake-S processor dipasangkan dengan Sabrent Rocket PCIe 4.0 SSD, tetapi itu tidak memberi tahu kami apa pun yang konkret tentang interface.

Baca juga:   NVIDIA Flagship Ampere Gaming GPU, GA102, Mendapat Die-Shot Pertama

Masih terlalu dini untuk menilai Alder Lake-S, dan mengingat desainnya yang unik, benchmark SiSoftware mungkin belum dioptimalkan untuk chip tersebut. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda mengambil hasil Alder Lake-S dengan sedikit hati hati. Selain itu, hanya ada beberapa hasil Alder Lake-S, yang dapat mengubah angka keseluruhan. Alder Lake-S tampaknya mengalahkan Ryzen 5 3600 dalam Processor Arithmetic dan .NET Arithmetic benchmarks.

About The Author

Related posts

Leave a Reply