October 24, 2021

  • Instagram

EVGA GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra Mendapatkan BIOS “XOC 450W” yang Luar biasa, Ditujukan untuk Overclocker & Power limit Lebih Tinggi Hingga 18%

EVGA telah merilis BIOS baru untuk GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra graphics card yang meningkatkan power limit hingga 450W. BIOS dirancang khusus untuk para overclocker & enthusiasts yang ingin mendorong kartu hingga batasnya dengan peningkatan 18% dalam power input ke GPU.

BIOS terbaru untuk EVGA GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra hadir secara khusus untuk komunitas high-end overclocking dan enthusiast. Alasannya sederhana karena power limit yang lebih tinggi tidak akan menghasilkan kinerja gaming yang lebih cepat. Pengguna akan bisa mendapatkan jumlah kinerja yang hampir sama pada  default TDP 380W yang dapat disesuaikan ke batas maksimum 400W melalui overclocking utility seperti software Precision X1 milik EVGA.

Baca juga:   Overwatch akan segera mendukung cross-play untuk semua platform

Untuk overclocker, 450W XOC power limit BIOS dapat menghasilkan overclock yang jauh lebih baik. EVGA juga saat ini memegang clock frequency world record untuk GeForce RTX 3090 dengan flagship KINGPIN Hybrid graphics card, tetapi dengan BIOS ini, overclocker juga dapat mendorong GeForce RTX 3080 ke batas maksimalnya.

EVGA’s GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra juga merupakan salah satu dari sedikit custom graphics cards yang memiliki power limit yang tinggi. Yang lainnya adalah ASUS ROG STRIX RTX 3080 seperti yang disebutkan oleh Videocardz. Berikut ini adalah apa yang dikatakan Jacob Freeman dari EVGA tentang perilisan 450W XOC Bios:

EVGA_JabobF (Jacob Freeman):

Karena banyak permintaan pengguna, dapatkanlah BETA BIOS baru yang meningkatkan maximum Power Target. BIOS ini hanya ditujukan untuk pengguna extreme overclocking dan tidak ada perubahan lain. Harap perhatikan hal-hal berikut untuk GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra:

  • Update ini akan meningkatkan konsumsi daya saat melakukan overclocking, dan Anda disarankan untuk memiliki cooling dan daya yang memadai (minimal 850w + Gold) saat menggunakan ini.
  • EVGA tidak menjamin peningkatan atau overclock kinerja saat menggunakan update BIOS ini.
Baca juga:   Update Terbaru Cyberpunk 2077 Menambahkan Bug Baru, Dikonfirmasi CD Projekt Red

Kita dapat mengharapkan beberapa overclocker yang luar biasa dari GeForce RTX 3080 FTW3 Ultra sekarang setelah BIOS telah dipublikasikan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply