July 24, 2021

  • Instagram

Semua MSI’s X570, B550 & A520 Motherboards Mendukung AMD’s Smart Access Memory Feature

MSI telah mengumumkan bahwa seluruh 500 series motherboard lineup termasuk produk X570, B550 & A520 akan mendukung fitur AMD Smart Access Memory. Teknologi ini adalah salah satu fitur utama yang didukung oleh platform AMD’s Ryzen 5000 dan Radeon RX 6000 series, menawarkan peningkatan yang bagus dalam kinerja gaming.

Pada conventional Windows-based PCs, processor hanya dapat mengakses sebagian kecil dari graphics memory (VRAM) sekaligus, sehingga membatasi kinerja sistem. core aspect dari teknologi PCI Express, Base Address Register (BAR) mendefinisikan berapa banyak discrete GPU memory space yang akan di mapped.

Dengan AMD Smart Access Memory, bandwidth PCIe digunakan untuk memperluas data channel untuk memanfaatkan sepenuhnya memori – menghilangkan hambatan untuk meningkatkan kinerja. Secara teori, SAM dapat memungkinkan peningkatan rata-rata 6% dalam kinerja dan hingga 11% gains pada judul yang menggunakan tekstur resolusi lebih tinggi.

Baca juga:   Call of Duty 2021 leak menunjukkan kembalinya London Docks dan classic maps lainnya

MSI menyatakan bahwa Beta BIOS terbaru untuk AMD 500 series chipset based motherboard lineup memungkinkan pengaktifan Smart Access Memory. Ada total 32 motherboard MSI yang akan mendapatkan dukungan untuk Smart Access Memory dan prosedur untuk mengaktifkannya cukup sederhana. Anda hanya perlu menuju ke support page motherboard Anda, mengunduh dan menginstal firmware terbaru yang menambahkan ‘Smart Access Memory’ support lalu masuk ke BIOS motherboard Anda untuk mengaktifkan fitur tersebut. Berikut adalah daftar semua motherboard yang didukung yang akan menerima Beta BIOS Update:

Untuk motherboard MSI 500 series, Smart Access Memory dapat diaktifkan dengan menavigasi melalui Settings> Advanced> PCI Subsystem Settings. Di sini Anda dapat menemukan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Re-Size Bar. Sekali lagi, Anda membutuhkan Ryzen 5000 CPU dan Radeon RX 6000 series GPU agar fitur ini berfungsi.

Baca juga:   APU Desktop AMD Zen 5 Ryzen Dengan codename Strix Point, Menampilkan Hybrid Core Architecture pada 3nm Process Node

About The Author

Related posts

Leave a Reply