July 30, 2021

  • Instagram

MSI Mengungkapkan Radeon RX 6800 XT & RX 6800 Gaming X Trio Custom Graphics card Dengan Tri Frozr 2 Cooling

MSI telah mengumumkan next-generation Radeon RX 6800 XT & RX 6800 Gaming X Trio custom graphics cards. Gaming X Trio series didasarkan pada Tri Frozr 2 cooling system yang memiliki cooling performance yang luar biasa untuk semua high-end GPUs yang ditawarkan generasi ini termasuk AMD Big Navi.

MSI Radeon RX 6800 XT & RX 6800 Gaming X Trio graphics cards hadir dalam standard ‘Non-X’ dan factory overclocked ‘X’ series. Varian standard tetap sama pada reference clock speeds yang telah ditentukan AMD sementara varian overclock pabrik berjalan dengan kecepatan overclock yang lebih cepat.

Radeon RX 6800 XT Gaming X Trio misalnya berjalan pada 2285 MHz boost clock yang merupakan clock 35 MHz lebih tinggi daripada reference variant sedangkan RX 6800 Gaming X Trio berjalan pada boost clock sebesar 2155 MHz yang merupakan 50 MHz clock lebih tinggi daripada reference boost clock.

Baca juga:   Komputer Pertama Apple Buatan 1976 Laku Dilelang Rp 6,7 Miliar

MSI Radeon RX 6800 XT Gaming X Trio Graphics Card:

MSI Radeon RX 6800 Gaming X Trio Graphics Card:

Sekarang mari kita bicara tentang persamaan dan sorotan utama dari Gaming X Trio design. Gaming X Trio adalah  toned-down variant dari higher-end card, MSI Lightning. Kedua kartu menggunakan Tri-Frozr coolers canggih yang merupakan pengganti dari seri MSI Twin Frozr yang telah banyak digunakan pada graphics card generasi sekarang dan sebelumnya dari MSI.

MSI telah memasukkan dan menyempurnakan beberapa hal dalam desain Tri-Frozr yang baru untuk  Gaming X Trio graphics cards. Pertama adalah kipas TORX 4.0 yang menggunakan ring design yang menghubungkan dua bilah kipas satu sama lain untuk meningkatkan aliran udara menuju internal heatsink assembly. Kipas ini terdiri dari double ball bearing design yang memastikan fungsionalitas senyap dalam beban berat.

Baca juga:   AMD RDNA 3 Based Navi 33 GPU Untuk Next-Gen Radeon RX Graphics Cards Dapat Menampilkan 80 Compute unit & 5120 Core

Fans-nya sepenuhnya sesuai dengan Zero Frozr Technology dan sebenarnya terdiri dari tiga area. Semua ini akan tetap pada 0 RPM (keadaan idle) jika suhu tidak melebihi 60C. Ketika suhu melebihi 60C, semua kipas akan mulai berputar. Anda dapat mengubahnya melalui panel konfigurasi MSI jika Anda menginginkan cooling performance yang lebih baik.

Selain cooling fans, heatsink telah dirancang agar lebih padat dengan menggunakan wave curved 2.0 fin design terbaru. Heatsink baru memanfaatkan deflektor untuk memungkinkan lebih banyak udara melewati fins dengan lancar, tanpa menyebabkan turbulensi yang akan menimbulkan kebisingan yang tidak diinginkan. MSI memperkirakan penurunan suhu sebesar 2 derajat (C) dengan desain yang diperbarui dibandingkan sistem pendingin generasi sebelumnya.

Baca juga:   Nvidia Dikabarkan Memulai Produksi GeForce RTX 3090 dan RTX 3080 pada bulan Agustus

Berbicara tentang heatsink, massive block terdiri dari tujuh  heat pipes berbentuk persegi dari tembaga dengan desain yang lebih terkonsentrasi untuk mentransfer panas dari dasar tembaga ke heatsink dengan lebih efektif. Base itu sendiri adalah  solid nickel-plated base plate, yang mentransfer panas ke heat pipes dengan cara yang sangat efektif. Untuk melengkapi semuanya, MSI menggunakan Thermal Compound X eksklusif mereka yang menawarkan thermal interface dan heat transfer yang lebih tinggi dibandingkan dengan traditional TIM applications.

MSI tidak memberikan kabar tentang harga Radeon RX 6800 XT & RX 6800 Gaming X Trio custom graphics cards tetapi kami berharap untuk mendengar lebih banyak dalam beberapa minggu mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply