July 24, 2021

  • Instagram

EVGA Meluncurkan Flagship GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid & Hydro Copper Graphics card

EVGA secara resmi telah memperkenalkan flagship GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid and KINGPIN Hydro Copper series graphics cards. Kedua graphics cards tersebut ditujukan untuk para extreme overclockers dan gaming enthusiasts.

EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid akan menjadi flagship design di lini GeForce RTX 30 dari perusahaan. Kartu Ini menampilkan dual-slot design dengan PCB lebar yang ditutupi oleh massive shroud. PCB lebar digunakan untuk menampung lebih banyak komponen listrik & sirkuit yang digunakan untuk menyalakan kartu ini. Kartu ini memiliki matte black shroud dengan mesh grills di bagian depan dan kipas 9 bilah besar yang mendorong udara melalui internal assembly.

Heatsink untuk GeForce RTX 3090 KINGPIN terdiri dari copper block besar yang menutupi komponen listrik sementara GPU berada di bawah copper cold-plate dari pompa. Kartu ini adalah desain hybrid yang memanfaatkan sepenuhnya liquid cooling dan dipasang ke radiator 360mm dengan tiga kipas 120mm disertakan. Ini seharusnya memungkinkan suhu pengoperasian yang dingin baik saat berjalan di stock atau overclock.

Baca juga:   NVIDIA GeForce RTX 30 SUPER ‘Ampere’ GPU Akan Menuju Platform Desktop & Mobile

Fitur menarik lainnya dari EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN graphics card adalah OLED display yang dapat dilihat di samping pada ujung shroud dan menampilakan fitur flip mechanism. OLED ini seharusnya menyediakan beberapa fungsionalitas yang berguna dan bahkan mungkin beberapa opsi tuning untuk pengguna. OLED mendukung hingga 9 animasi GIF (6 Default + 3 Upload Buatan Pengguna) dan berukuran 176×48 piksel.

Anda tidak dapat berbicara tentang seri KINGPIN tanpa menyebutkan fitur overclockingnya. EVGA telah menyertakan Triple-BIOS pada kartu yang dapat dikonfigurasi melalui switch. Mode tersebut mencakup profil Normal, OC, dan LN2 yang telah dikonfigurasi sebelumnya dengan power limits. Sepertinya EVGA akan menggunakan sepenuhnya 450W XOC BIOS mereka untuk RTX 3090 KINGPIN Hybrid graphics card. Kartu ini menampilkan overclock 1920 MHz yang mengesankan.

Baca juga:   ASUS Umumkan 3 Pilihan Monitor Gaming Terbaru Yang Cukup Seru Untuk Diungkap

Selain Triple-BIOS, GeForce RTX 3090 KINGPIN juga dilengkapi dukungan untuk PROBEIT yang memungkinkan Anda menganalisis beberapa GPU power readings secara real-time. Untuk menjaga agar kartu tetap berjalan, Anda memerlukan triple 8-pin plug connector array. graphics card yang sama telah memecahkan rekor dunia 3DMark Port Royal pada bulan September lalu sehingga kami tidak sabar untuk melihat rekor dunia lain apa yang akan dipecahkan meskipun diragukan bahwa overclocker lain akan dapat melampaui apa yang dicapai oleh KINGPIN (Vince Lucido) sendiri .

Selain Hybrid, EVGA juga memiliki GeForce RTX 3090 KINGPIN Hydro Copper yang dilengkapi dengan solid CNC-milled copper water block dengan desain single slot. Kartu ini ideal untuk custom liquid-cooled system. EVGA juga telah mengumumkan TEK-9 Icon 4.0 dan Icon Mini LN2 port baru bagi mereka yang berencana untuk mendorong varian KINGPIN ke batas ekstrem mereka dengan LN2 cooling.

Baca juga:   ASUS Mengumumkan Server GPGPU SC4000A-E10 dengan NVIDIA A100 Tensor Core GPU

Display Output termasuk tiga DP standar dan single HDMI 2.1 port. Batch awal kartu GeForce RTX 3090 KINGPIN eksklusif untuk anggota EVGA ELITE dan harganya $ 2.000 US. Sepertinya stok yang dinyatakan sangat terbatas sudah habis yang menunjukkan bahwa AIB memang dapat mengirimkan graphics card senilai hampir $ 2000 US dan pelanggan bahkan bersedia membayar harga setinggi itu untuk kartu premium.

About The Author

Related posts

Leave a Reply