April 19, 2021

  • Instagram

EVGA & ZOTAC Custom GeForce RTX 3060 Ti Graphics Cards Bocor – FTW, XC3, Twin Edge

Lebih banyak model NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti custom telah bocor termasuk varian dari EVGA dan ZOTAC. Bocoran tersebut berasal dari Videocardz yang telah memposting total 6 varian untuk graphics card NVIDIA yang akan datang, semuanya menampilkan cooling design yang berbeda.

Dimulai dengan EVGA GeForce RTX 3060 Ti lineup, perusahaan akan menawarkan setidaknya tiga varian RTX 3060 Ti dalam jajaran FTW3 dan XC3. Varian FTW3 akan hadir dengan dual-slot & triple-fan cooling system. Semua PCB dibuat custom dan akan menampilkan aluminium heatsink padat yang bersentuhan dengan GPU, VRAM, dan VRM. Ada lima heat pipes tembaga dalam model FTW3. backplate menempel pada desain FTW3 baru dengan skema warna hitam dan trim berwarna merah melewatinya. Ada exhaust vents di bagian belakang backplate, PCB itu sendiri dilengkapi dengan cut-outs untuk membiarkan saluran udara masuk dan keluar dari exhaust vents di bagian belakang.

EVGA GeForce RTX 3060 Ti FTW3 (Ultra) Graphics Cards:

Ini memungkinkan aliran udara dimanfaatkan sepenuhnya, menawarkan kemampuan penghilangan panas yang lebih tinggi. RTX 3060 Ti FTW3 series akan hadir dalam varian standar dan Ultra. Kedua model menampilkan PCB & cooler design yang sama dan didukung oleh dual 8-pin connectors. Varian Ultra akan datang dengan overclock yang lebih cepat dari pabrik.

Varian XC3 di sisi lain hadir dengan desain yang lebih compact yang ideal untuk SFF setups dan dengan demikian, hadir dengan konfigurasi dual-slot, dual-fan. Kartu ini juga dilengkapi dengan full-length PCB dengan desain custom dan lubang ventilasi pada kedua PCB dan backplate untuk menyalurkan udara dari belakang. EVGA GeForce RTX 3060 Ti XC3 dilengkapi dengan aluminium heatsink besar dengan setidaknya 6 heatpipe tembaga. Kartu ini didukung oleh single 8-pin connector.

EVGA GeForce RTX 3060 Ti XC3 Graphics Card:

Selanjutnya, ZOTAC GeForce RTX Twin Edge variant yang hadir dalam varian standar dan OC. Graphics card ini juga berdesain compact dengan konfigurasi dual-slot dan dual-fan. Datang dengan custom PCB dan cooler / backplate. Kartu ini didukung oleh single 8-pin connector dan dilengkapi dengan aluminium heatsink besar dengan beberapa heat pipes yang melewatinya.

ZOTAC GeForce RTX 3060 Ti Twin Edge (OC) Graphics Card:

Terakhir, Videocardz juga berhasil menemukan custom model dari AIB Jepang, Kuroutoshikou. Model mereka yang dikenal sebagai GeForce RTX 3060 Ti GALAKURO Gaming hadir dengan desain dual-slot dan dual-fan. Kartu ini memiliki exhaust vent dengan pola heksagonal yang menyalurkan udara melalui kipas kedua. Kartu ini juga tampaknya mengguncang reference PCB dan didukung oleh single 8-pin connector.

KUROUTOSHIKOU GeForce RTX 3060 Ti GALAKURO Graphics Card:

Reference PCB tampaknya merupakan panjang dari slot PCIe yang membuatnya sangat compact dan ada kemungkinan bahwa kita akan melihat single-fan Mini-ITX variants berdasarkan board design ini. NVIDIA RTX 3060 Ti direncanakan untuk diluncurkan pada 2 Desember dan akan tersedia dalam beberapa varian custom saat peluncuran.

About The Author

Related posts

Leave a Reply