July 30, 2021

  • Instagram

ASUS Meluncurkan Radeon RX 6900 XT TUF GAMING OC, custom RX 6900 XT graphics card Pertama

ASUS telah meluncurkan TUF Gaming variant dari RX 6900 XT, mengkonfirmasi rumor bahwa model flagship AMD akan tersedia dengan custom flavor dari AIB.

Graphics card ini memiliki triple-fan dan 2.9-slot cooler design. Prinsip dalam TUF Gaming graphics card design adalah kekuatan dan reliabilitas. Tampilan industri ini telah disambut oleh banyak pengguna dan reviewer yang lebih suka menghabiskan lebih banyak uang untuk cooler yang efisien daripada membayar lebih untuk fitur RGB yang tidak diperlukan.

Cooler ini mendukung teknologi kipas 0dB, yang mematikan kipas saat suhu GPU turun di bawah 55C. Yang merupakan pendingin yang sangat efisien, graphics card seharusnya tidak bersuara selama workloads ringan.

Baca juga:   MSI akan menghidupkan kembali HYDROGEN series, menyiapkan model GeForce RTX 3090

Spesifikasi dari graphics card tersebut belum terungkap, tetapi orang akan menebak bahwa clock speeds dengan mudah melampaui AMD reference 2250 MHz. Model yang didaftarkan oleh ASUS adalah TUF Gaming OC, artinya graphics card tersebut factory-overclocked, meskipun manufacturer belum mengonfirmasi spesifikasinya.

Dari renders, kami mengetahui bahwa TUF RX 6900 XT memiliki non-standard display output configuration dari tiga DisplayPort 1.4 dan single HDMI 2.1 output, yang berarti bahwa kartu tersebut kehilangan Type-C connector untuk mendukung DisplayPort ketiga.

ASUS RX 6900 XT TUF ditenagai oleh dual 8-pin power connectors, sehingga tampaknya tidak ada perubahan pada kebutuhan daya custom RX 6900 XT model, yang secara default membutuhkan 850W power supply.

Baca juga:   AMD Ryzen 4000 Series Line Up

Model ini kemungkinan harganya sedikit lebih dari 999 USD, yang merupakan harga peluncuran kartu AMD. Tidak jelas berapa banyak kartu yang sudah dibuat oleh ASUS dan apakah AMD akan mengizinkan board partnersnya untuk menjual kartu-kartu ini segera pada peluncuran SKU baru, atau lebih tepatnya memberlakukan artificial sale embargo selama seminggu kemudian, seperti yang dilakukan perusahaan dengan RX 6800 series.

About The Author

Related posts

Leave a Reply