April 19, 2021

  • Instagram

ASRock Mengungkap Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D Custom Graphics Card

ASRock juga telah meluncurkan custom design pertamanya untuk AMD Radeon RX 6900 XT graphics card, RX 6900 XT Phantom Gaming D. Fully non-reference design dilengkapi dengan triple-fan cooler yang besar dan disertai dengan kebutuhan daya yang luar biasa yang sudah diduga dari flagship Big Navi GPU based graphics card.

ASRock Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D graphics card hadir dengan bagian belakang dan silver livery yang dikenal dengan PG design bersama dengan aksen merah. Kartu ini memiliki banyak Polychrome SYNC RGB effects di sekitar kipas tengah dan di samping shroud. ASRock 6900 XT Phantom Gaming D menggunakan PCB yang lebih lebar dan lebih panjang dengan custom design. Dari apa yang saya tahu, kartu tersebut tampaknya menampilkan 16+3 phase design yang disertai dengan komponen daya kelas atas seperti MOSFET Dr.MOS, Power Chokes 90A, kapasitor Nichicon 12K, 2oz copper PCB dan banyak lagi.

Fitur Kartu Grafis ASRock RX 6900 XT Phantom Gaming D OC:

  • Clock: GPU / Memory
    Boost Clock: TBD
    Game Clock: TBD
    Base Clock: TBD
  • Key Specifications
    7nm AMD Radeon RX 6900 XT Graphics
    16GB 256-bit GDDR6
    AMD RDNA 2 Architecture
    Hardware Raytracing
    PCI Express 4.0 Support
    3 x 8-pin Power Connectors
    3 x DisplayPort 1.4 with DSC / 1 x HDMI 2.1 VRR
  • Key Features
    Polychrome SYNC
    Phantom Gaming 3X Cooling System
    Striped Axial Fan
    Reinforced Metal Frame
    Stylish Metal Backplate
    0dB Silent Cooling
    Super Alloy Graphics Card

Anda juga dapat melihat bahwa ASRock Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D menggunakan aluminum heatsink besar yang memiliki 9 heat pipe. Heat pipes ini bersentuhan langsung dengan GPU baseplate yang terbuat dari desain tembaga berlapis nikel. Daya disediakan melalui dual 8-pin connector configuration. Kedua kartu memiliki Stripe-Axial fan design dengan total 11 bilah kipas. Ada juga bingkai logam yang diperkuat untuk menambah daya tahan ekstra pada PCB. Kedua kartu akan menampilkan 2310 dan 2190 MHz boost clock.

Pada Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D, Anda mendapatkan full coverage backplate dengan On / Off LED switch dan triple 8-pin connector configuration. ASRock juga menyertakan bingkai logam yang diperkuat yang menambah daya tahan ekstra pada kartu sementara pin-header ARGB memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak bling ke PC mereka.

ASRock belum memutuskan final clock speed untuk kartunya tetapi akan memiliki factory-overclock pabrik yang dibuktikan dengan merek ‘OC’ -nya. Saat ini tidak ada kabar tentang harga ASRock Radeon RX 6900 XT Phantom Gaming D graphics card tetapi diperkirakan menampilkan harga premium yang lumayan di atas reference MSRP dari $999 US dan seharusnya diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Karena itu, ASUS juga menampilkan varian customnya sendiri dan kami berharap manufacturer lain juga menunjukkan desain custom RX 6900 XT mereka.

About The Author

Related posts

Leave a Reply