October 24, 2021

  • Instagram

BIOSTAR Mengumumkan B550m-Silver Motherboard

BIOSTAR mengumumkan motherboard B550m-Silver, yang mendukung processor seri Ryzen 5000, Ryzen 3000. Motherboard ini hadir dalam Micro-ATX form factor, yang memberi motherboard ini dua slot PCIe berukuran penuh dan satu slot PCIe mini. Desain motherboard ini adalah menunjukkan alasan penamaan perak, karena pelindung IO dan cooling heatsink menampilkan warna perak. BIOSTAR belum mengumumkan harga atau kapan motherboard ini akan tersedia untuk dibeli.

Motherboard B550m-Silver memiliki beberapa fitur fantastis, dan fitur ini mencakup empat slot RAM dan tiga slot PCIe. Dua dari slot tersebut adalah full-sized PCIe slot dengan satu slot mini-PCIe; fitur top PCIe slot mendukung spesifikasi PCIe 4.0. Spesifikasi PCIe 4.0 memiliki fitur menggandakan bandwidth sehingga memiliki bandwidth maksimum 31,56 GB / s daripada bandwidth 15,8 GB / s yang disediakan oleh spesifikasi PCIe 3.0. full-sized PCIe slot kedua hanya mendukung hingga spesifikasi PCIe 3.0.

Baca juga:   Chipset Intel Z690 untuk CPU Alder Lake, mendukung memori DDR4/DDR5 dan Gear4 mode

Motherboard B550m-Silver memiliki empat slot DIMM yang dapat mendukung kecepatan maksimum DDR4-4400. Kecepatan mengesankan ini disupply melalui overclocking, dan slot DIMM meningkatkan integritas data dan menurunkan konsumsi daya.

Untuk konektivitas, motherboard ini dilengkapi satu PS/2 Keyboard/Mouse port, lima USB 3.2 Type-A ports, dan satu USB 3.2 Type-C port. Di samping lima port USB 3.2 ada dua port USB 2.0; semua port ini memungkinkan builders untuk menghubungkan berbagai perangkat ke motherboard dengan mudah. Juga di bagian belakang motherboard terdapat output video dan satu port LAN; output video termasuk port DVI-D, port HDMI, dan DisplayPort. IO belakang dilengkapi single LAN port, dan port ini dapat mendukung kecepatan LAN hingga 2,5 GbE.

Baca juga:   Intel Core i9-11900K : Detail Spesifikasi, Harga & Performa

Storage option untuk B550m-Silver memiliki dua soket M.2 dan tiga SATA III connectors, yang memungkinkan hingga 6 GB / s dalam hal transfer speed. M.2 socket dapat mendukung hingga drive M.2 2242, M.2 2260, dan bahkan M.2 2280, memungkinkan berbagai ukuran drive untuk dipasang ke motherboard ini.

BIOSTAR telah mengumumkan motherboard B550m-Silver, tetapi pengumuman tersebut tidak menyebutkan harga apa pun untuk motherboard ini atau kapan akan tersedia untuk dibeli.

About The Author

Related posts

Leave a Reply