August 02, 2021

  • Instagram

Gigabyte Mengungkapkan Kartu Grafis Radeon RX 6900 XT Gaming OC

Gigabyte telah secara resmi mengungkapkan Radeon RX 6900 XT Gaming OC graphics card yang dilengkapi dengan custom cooler yang besar dan juga menggunakan overclock pabrik. Graphics card ini adalah varian teratas dalam gaming family sejauh ini, tetapi Gigabyte diperkirakan untuk meluncurkan varian AORUS dari RX 6900 XT pada tahun 2021.

Kami telah melihat Gigabyte Radeon RX 6800 Gaming series graphics cards beraksi tetapi Radeon RX 6900 XT Gaming OC adalah kartu yang sangat berbeda. Gigabyte RX 6900 XT Gaming OC memiliki fitur  WindForce 3X cooling design. Kartu ini membutuhkan tiga slot dan juga terdiri dari tri-fan cooling system. Beberapa fitur utama untuk kartu tersebut meliputi:

  • Integrated with 16GB GDDR6 256-bit memory interface
  • WINDFORCE 3X Cooling System dengan alternate spinning fans
  • Graphene nano lubricant
  • RGB Fusion 2.0
  • Dual BIOS
  • Protection metal back plate
Baca juga:   Diskon Gila-Gilaan, 54 Game PC Square Enix Hanya 370 Ribu Rupiah Saja!

Gigabyte Radeon RX 6900 XT Gaming OC memiliki tiga 80mm fans dengan masing-masing 11 bilah kipas dan memiliki plastic shroud di bagian depan yang mempertahankan tema warna hitam matte. Kipas menggunakan graphene based nano lubricant yang menawarkan masa pakai yang sama dengan dual ball bearings tetapi lebih hening. Kipas juga berputar dalam mode alternate yang mengurangi turbulensi kipas yang berdekatan dan meningkatkan tekanan udara. Sedangkan untuk heatsink, blok utamanya terdiri dari beberapa aluminum fins dan heatpipe tembaga yang bersentuhan langsung dengan pelat tembaga besar yang berada tepat di atas GPU dan VRAM.

Kartu ini didukung oleh triple 8-pin power config dan dilengkapi standard 2 HDMI, 2 DP display output configuration. Kartu ini juga dilengkapi backplate logam dan berwarna perak besar dengan logo Gigabyte. Gigabyte Radeon RX 6900 XT Gaming OC hadir dengan desain dual-BIOS yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara OC atau Silent mode.

Baca juga:   Intel Z490 Motherboard PCIe Gen 4 Performance Diuji Dengan CPU Intel Rocket Lake

Gigabyte Radeon RX 6900 XT Gaming OC akan menampilkan clock speed 2050 MHz Game & 2285 MHz Boost. Secara keseluruhan, kartu ini terlihat sangat mengesankan tetapi mengingat Radeon RX 6800 XT Gaming OC hadir dengan harga premium $ 200 US daripada reference model, model ini diperkirakan berakhir sekitar $1200 US.

Akan menarik untuk melihat apakah kartu-kartu ini akan dapat mencapai retail channels pada MSRP yang ditentukan. Saat ini, tidak ada satu pun Radeon RX 6900 XT atau RX 6800 XT graphics card yang telah tersedia pada MSRP yang benar karena stok yang sangat rendah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply