June 19, 2021

  • Instagram

EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hydro Copper Graphics Card, Single-Slot Design Dengan 23 Phase PCB

EVGA telah mengungkapkan flagship custom-loop based graphics card, GeForce RTX 3090 KINGPIN Hydro Copper. Ini adalah salah satu dari dua variasi desain KINGPIN yang kita lihat gen ini dengan yang lainnya adalah GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid yang menggunakan AIO design.

EVGA GeForce RTX 3090 KINGPIN Hydro Copper pada dasarnya adalah varian Hybrid dengan PCB yang sama tetapi dengan custom-loop water block. EVGA belum mengungkap terlalu banyak tetapi sepertinya seri Hydro Copper akan menggunakan water block baru yang hadir dengan aluminum trim yang sama seperti yang telah kita lihat pada EVGA’s GeForce RTX 30 series graphics cards tetapi juga menampilkan acrylic window besar yang menunjukkan bagian Internal dari graphics card yang indah ini.

Acrylic window menampilkan copper block besar dan beberapa micro-channel fins yang berada di atas GPU. Block tersebut akan mendinginkan GPU, VRAM, dan VRM. EVGA RTX 3090 KINGPIN Hydro Copper akan datang dalam desain single-slot dan juga menampilkan backplate  namun, perusahaan belum menunjukkan sisi lainnya.

Menurut EVGA sendiri, GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid hadir dengan 12 layer PCB & 23 Phase VRM design yang mengesankan. Kartu ini akan datang dengan triple-BIOS untuk pengguna yang ingin menggunakan kartu ini melewati batasnya. Daya akan disuplai melalui triple 8-pin connectors dan Anda juga dapat mengharapkan XOC BIOS untuk mendorong batas daya kartu ini melebihi 450W. Display outputs mencakup tiga DisplayPorts standar dan single HDMI connector.

Tidak ada kabar tentang clock, tanggal rilis, atau harga model ini tetapi mengingat bahwa EVGA’s GeForce RTX 3090 KINGPIN Hybrid memiliki harga $ 2000 US, kita dapat memperkirakan harga yang sedikit lebih tinggi untuk KINGPIN Hydro Copper.

About The Author

Related posts

Leave a Reply