August 02, 2021

  • Instagram

EVGA & ZOTAC Ikuti Langkah ASUS Naikan Harga VGA RTX 30 Series

Harga VGA Nvidia GeForce RTX 30 Series awal tahun 2021 hingga beberapa bulan kedepan tampaknya akan memiliki kenaikan. Beberapa produsen bahkan sudah mengumumkannya secara resmi, seperti ASUS dan kini EVGA maupun ZOTAC.

EVGA mengambil pendekatan yang mirip dengan ASUS, dan mengumumkan melalui situs webnya mengenai perubahan harga dan tanggal efektifnya, yaitu mulai tanggal 11 Januari. kenaikan harga berkisar sekitar $ 70 atau kisaran 1 jutan kurang di seluruh papan kartu grafis NVIDIA RTX 30-series yang sudah diluncurkan.

Hanya saja, perusahaan masih akan menghormati pengguna yang sudah pre-order pada harga lama sebelum kenaikan, khususnya bagi pesanan yang selesai hingga 16 April. Berikut postingan lengkap EVGA di situsnya terkait kenaikan harga:

Harga VGA RTX 30 Series

“Karena kejadian yang sedang berlangsung, EVGA telah melakukan penyesuaian harga pada produk GeForce RTX 30 Series. Perubahan ini diperlukan karena beberapa faktor dan akan berlaku efektif 11 Januari 2021. EVGA telah berupaya untuk mengurangi dan meminimalkan biaya ini sebanyak mungkin. Bagi mereka yang saat ini berada dalam sistem Notify Queue EVGA.com atau Step-Up Queue, EVGA akan menerima harga MSRP asli hingga 16 April 2021 jika posisi pembelian Anda diproses sebelum tanggal ini”

Harga VGA RTX 30 Series

Sedangkan untuk ZOTAC, sebagaimana diungkap Techpowerup, mereka tampaknya sudah memutuskan secara diam-diam menaikkan harga RTX 30-series tanpa pengumuman langsung kepada pengguna, dan peningkatan tersebut jauh lebih substansial di sisi ZOTAC.

Baca juga:   AMD B550 Motherboard Roundup & Spesifikasi Resmi - Platform CPU Ryzen Menjadi Lebih Terjangkau

Perusahaan ini awalnya memiliki beberapa harga terendah pilihan kustom pada keluarga RTX 30-series, tetapi mereka telah menaikkan harga secara diam-diam dua kali sejak Desember. Kenaikan terbesar berada pada opsi RTX 3090 yang mencapai biaya $ 400 atau kisaran 5.6 jutan (konversi kurs rupiah) dan itu tentu sangat memberatkan banyak pengguna.

sumber: murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply