October 18, 2021

  • Instagram

Intel Alder Lake-S Desktop CPU Dengan 16 Core & 32 Threads Terlihat, Dengan Hingga 4 GHz Clocks, 30 MB L3 Cache & Xe 32 Core GPU

Entri lain dari Intel 12th Gen Alder Lake Desktop CPU telah terlihat dalam database SiSoftware Sandra. processor yang tampaknya merupakan early engineering sample hadir dengan beberapa spesifikasi yang hebat dan seharusnya menjadi peningkatan besar atas apa pun yang ditawarkan Intel, bahkan 11th Generation Rocket Lake CPUs yang belum diluncurkan.

Intel Alder Lake-S Desktop CPU tidak memiliki nama resmi tetapi kami tahu bahwa jajarannya akan menjadi bagian dari 12th Gen Desktop family yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021. Chip Alder Lake dikonfigurasi dengan 16 core dan menariknya , SiSoftware mencantumkan jumlah thread di 32 yang mungkin tidak sepenuhnya akurat. Kita tahu bahwa CPU Alder Lake akan menampilkan desain hybrid yang akan menampilkan Big x86 dan Atom cores yang lebih kecil. Core yang lebih besar akan menampilkan multi-threading sehingga harus setara dengan 8 core dan 16 thread. Namun core yang lebih kecil tidak akan menampilkan SMT dan akan dikonfigurasi pada 8 core dan 8 threads. Ini akan menghasilkan total 16 core dan 24 threads tetapi kami tidak dapat mengatakannya dengan pasti.

Baca juga:   5 Mouse Gaming Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Sedangkan untuk clock speed, CPU Intel Alder Lake ES dikonfigurasi pada base clock dari 1,80 GHz dan boost clock 4,00 GHz. Menarik untuk melihat bagaimana = clock speed dikelola antara dua  core architectures, yang satu adalah Golden Cove untuk x86 core dan yang lainnya adalah Gracemont untuk Atom core. CPU akan dibuat di atas enhanced 10nm SuperFin process node yang memungkinkan peningkatan frekuensi yang lebih tinggi.

Spesifikasi lainnya termasuk cache 1,25 MB dan ada total 10 pasang sehingga jumlah totalnya menjadi 12,50 MB. Ada juga cache L3 sebesar 30 MB dan itu membuat jumlah cache lengkap menjadi 42,50 MB. Ada juga 32 EU Xe GPU yang menampilkan total 256 stream processors untuk graphics. graphics chip memiliki clock 1500 MHz dan didasarkan pada Gen 12.2 architecture yang lebih baru. Chip tersebut diuji pada internal Alder Lake test platform dengan dukungan untuk DDR5-4800 memory. Ini menegaskan bahwa Alder Lake akan menjadi Intel desktop platform pertama yang memiliki fitur dukungan untuk DDR5 memory.

Baca juga:   Lebih Banyak Monitor Gaming “Segar” Tahun ini, Xiaomi & Huawei Mulai Bergabung

About The Author

Related posts

Leave a Reply