April 19, 2021

  • Instagram

Desktop discrete GPU pertama Iris Xe Intel tidak akan bekerja dengan processor AMD

Intel telah mengumumkan  graphics card pertamanya yang akan ditawarkan kepada OEM partner. Ini adalah pertama kalinya Intel graphics cards tersedia untuk consumer dalam hampir 22 tahun sejak Intel 740 dirilis.

UEFI BIOS spesial diperlukan agar Intel Iris Xe discrete desktop graphics cards dapat bekerja, Legit Reviews mengungkapkan kemarin. Pengumuman dGPU pertama Intel untuk integrator sistem dan OEM telah memicu kegembiraan di antara para penggemar GPU, akhirnya, setelah bertahun-tahun kita melihat pemain ketiga memasuki permainan.

Intel Iris Xe graphics dilengkapi dengan DG1 GPU berbasis Xe-LP architecture. Ini adalah entry-level performance dengan hanya 80 Execution Units (640 Shading Units). Iris Xe graphics cards tidak ditargetkan untuk para gamer. Kartu ini dimaksudkan untuk ditawarkan untuk mesin multimedia berdaya rendah dan berbiaya rendah, home entertainment systems, atau business consumer.

Hanya dengan Intel’s Xe-HPG based DG2 GPU, kita akhirnya dapat melihat persaingan yang sebenarnya di gaming market, yang sekarang dibutuhkan lebih dari sebelumnya, karena NVIDIA dan AMD menghadapi masalah supply. Intel telah mengkonfirmasi bahwa DG2 akan diproduksi oleh external foundry, yang juga dapat dipengaruhi oleh wafer constraints.

Untuk Iris Xe, sudah dikonfirmasi oleh Intel bahwa graphics card tersebut hanya akan bekerja dengan sistem Intel tertentu, yaitu Coffee Lake-S dan Comet Lake-S. Chipset motherboard khusus juga diperlukan, dan keduanya tidak baru. Lebih penting lagi, Iris Xe graphics card tidak akan bekerja pada sistem AMD.

About The Author

Related posts

Leave a Reply