July 24, 2021

  • Instagram

Gigabyte Mengungkapkan GeForce RTX 3080 Gaming Waterforce WB

Dengan sebagian besar manufacturer besar telah mengumumkan water-cooled cards mereka sendiri seperti MSI’s SeaHawk X line serta EVGA’s KINGPIN card, sudah waktunya bagi Gigabyte untuk merilis water-cooled graphics card yang baru. AORUS brand di bawah Gigabyte sudah memiliki Waterforce cards, tetapi sekarang Gigabyte telah memutuskan untuk mengumumkan Waterforce card dengan brandnya. Gigabyte telah mengungkapkan GeForce RTX 3080 Gaming Waterforce WB.

Membandingkannya dengan RTX 3080 AORUS Xtreme WaterForce WB, kartu ini akan menjadi lower end 3080 hanya karena varian Xtreme adalah penawaran teratas dari Gigabyte. Kartu itu sendiri memiliki PCB yang lebih sempit daripada varian Xtreme dan dengan itu 3 DisplayPort ports dan 2 HDMI ports yang lebih sedikit. Desainnya sangat berbeda dari varian Xtreme.

Baca juga:   AMD Luncurkan Kartu Grafis Workstation Radeon Pro W5500

Perbedaan utama dalam desain adalah penggunaan akrilik jauh lebih sedikit dengan viewport kecil dibandingkan dengan varian Xtreme. Ukuran keseluruhan kartu jauh lebih kecil dengan ddual-slot design. custom shroud menutupi seluruh water block dengan pengecualian viewing port. Gambar produk menunjukkan bahwa water block akan mendukung Gigabyte’s RGB lighting system.

Perbedaan teknologi utama antara varian Xtreme dan yang ini adalah clock speed. Ini memiliki  clock speed yang lebih rendah tetapi masih di-overclock dari pabrik. Ini memiliki boost clock speed dari 1800 MHz yang merupakan 45 MHz lebih rendah dari varian Xtreme. Fitur lain yang hilang adalah deteksi signature leak detection yang terlihat pada varian Xtreme.

Baca juga:   Respon AMD Tentang Pencurian Source Code Graphic Card Milik Mereka

Secara keseluruhan, Gigabyte GeForce RTX 3080 Gaming Waterforce WB adalah  graphics card yang lebih terjangkau yang dilengkapi dengan water block. Itu masih tidak akan murah dengan tarif yang menaikkan harga semua hardware serta masih merupakan kartu premium hanya tidak seperti RTX 3080 AORUS Xtreme WaterForce WB.

About The Author

Related posts

Leave a Reply