April 13, 2021

  • Instagram

AMD Ryzen 5000 ‘Zen 3’ Desktop CPUs Sekarang Dapat Mencapai 5.0 GHz Clock Speeds Dengan CTR ‘Clock Tuner For Ryzen’ 2.1 Update

Pencipta CTR (Clock Tuner For Ryzen), Yuri Bubliy (1usmus), telah mengumumkan update terbaru untuk alatnya yang akan memungkinkan pengguna menjalankan CPU Desktop AMD Ryzen 5000 Zen 3 untuk mencapai 5.0 GHz clock. CTR 2.1 update yang baru juga menghadirkan berbagai fitur dan peningkatan pada interface pengguna CTR untuk membuat pengoperasian lebih mudah.

CTR (Clock Tuner For Ryzen) telah mengalami perkembangan ekstensif selama beberapa bulan terakhir dan update terbaru akan memungkinkan 5 GHz dream clock untuk banyak pengguna yang menjalankan AMD Ryzen 5000 Desktop CPU.

Ada berbagai fitur yang merupakan bagian dari mode Hybrid OC baru tetapi yang utama adalah PX profile yang dikatakan sebagai solution terbaik untuk game, benchmark, dan general workload. PX profile memberikan frekuensi tetap (dan efektif) yang stabil, yang tidak terpengaruh oleh batasan apa pun, Thermal EDC throttling, temperature throttling, atau stretching. Dengan menggunakan PX profile, Anda bisa mendapatkan clock yang lebih tinggi saat menjalankan chip pada voltase lebih rendah. Dikatakan aman dan mudah disiapkan.

Berikut adalah sorotan utama dari Update CTR 2.1 (Tuner Jam Untuk AMD Ryzen):

  • CTR akan secara otomatis mencari core terbaik untuk PX PROFILE selama diagnostik (untuk AMD Ryzen 5900X dan  5600X-4 maximum, untuk 5950X dan 5800X – 6, dan untuk Zen 2 – 2 maksimum sementara). Tidak ada peningkatan waktu diagnostik. Anda akan melihat hasilnya di halaman PROFILE.
  • CTR akan secara otomatis mengatur frekuensi untuk semua core yang direkomendasikan (ini juga terjadi selama diagnostik). Semua core lain yang tidak berada dalam grup akan berjalan pada frekuensi yang dikurangi. Karena ini, stabilitas maksimum dan fault tolerance dapat tercapai.
  • Karena processor sangat sering bekerja dengan beban gabungan 1-6 core, evaluasi load kecepatan tinggi diperlukan untuk mengganti profile seakurat mungkin. Bergantung pada profile yang beroperasi saat ini, polling sensor rate juga berubah. PX PROFILE adalah yang paling sensitif, periode polling sensor setiap 150ms (untuk P1 – 250 dan untuk P2 – 200).
  • HYBRID OC yang diperbarui memiliki waktu aktivasi profile yang lebih cepat. Untuk processor dengan 6, 12, atau 24 core P1 atau waktu aktivasi P2 berkurang hingga 30%.
  • Sistem prioritas yang diperbarui. P1 PROFILE memiliki prioritas lebih tinggi dari P2. P2 PROFILE memiliki prioritas lebih tinggi dari PX. Hal ini memungkinkan untuk menghindari pengalihan profile yang sering salah. Ini juga memungkinkan Anda untuk secara signifikan mengurangi suhu processor.
  • PX PROFILE memiliki holding setting seperti profile lainnya.
  • Jika nilai TDC saat ini lebih rendah dari TDC trigger (A), PX PROFILE akan otomatis dinonaktifkan dan processor AMD Ryzen 5000 akan masuk ke mode boost standar. Artinya, dalam mode ini penghematan daya maksimum dipertahankan.
  • Keamanan yang ditingkatkan. Saat HYBRID OC berjalan, CTR akan memonitor tegangan arus. Jika nilai ini melebihi 1.525V- CTR akan secara otomatis memulai ulang sistem tanpa konfirmasi pengguna.

Pembaruan lain datang ke visual interface yang mendapat tampilan lebih minimalis. Setiap tombol memiliki beberapa fungsi dan ada juga ikon Roket rapi yang memungkinkan Anda mengetahui profil CTR mana yang sedang berjalan di sistem Anda. Secara keseluruhan, pemilik CPU Desktop AMD Ryzen 5000 Zen 3 sekarang dapat mencapai kecepatan 5 GHz dengan relatif mudah dibandingkan sebelumnya. Perilisan CTR 2.1 akan tersedia pertama kali untuk subs Patreon tetapi akan segera dirilis untuk semuanya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply