April 13, 2021

  • Instagram

AMD Mengonfirmasi Radeon RX 6700 XT memiliki Navi 22 GPU

Manufaktur belum mengkonfirmasi mana atau berapa banyak graphics cards yang akan ditampilkan, tetapi bocoran pada Radeon RX 6700 series telah beredar di web sejak RDNA2 architecture diumumkan.

AMD belum mengungkapkan Navi 22 GPU-nya. Meskipun spesifikasinya tersedia secara luas sejak kebocoran macOS terjadi. Jadi, pada titik ini, sudah menjadi hal umum bahwa GPU ini memiliki 40 Compute Units dan hingga 2560 Stream Processors.

Situs web yang disiapkan untuk pengumuman pengumuman tidak menawarkan detail apa pun tentang graphics card baru, tetapi menampilkan video yang menyajikan dual-fan graphics card tanpa nama. Itu sebenarnya desain yang sama yang bocor beberapa bulan lalu.

Apa yang tidak disadari adalah bahwa AMD salah menamai file “navi-22-gif-variation-3.mp4”, yang pada dasarnya mengkonfirmasi GPU processor untuk graphics card. Nama video teaser ditemukan oleh editor Benchmark.pl Paweł Maziarz. AMD segera menyadari kesalahan tersebut dan sejak itu mengubah nama menjadi “700302-radeon-2-fan-cooler-design” yang kurang jelas:

AMD juga secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Radeon RX 6700 XT RDNA 2 graphics card berbasis Navi 22 GPU pada 3 Maret. AMD juga memberikan tampilan yang lebih baik pada kartu yang memiliki desain yang sama dengan yang bocor tahun lalu.

Perlu dicatat bahwa AMD dengan jelas menyebutkan bahwa ini akan menjadi pengungkapan dan bukan peluncuran resmi. Sesuai rumor sebelumnya, peluncuran dan ketersediaan dijadwalkan pada 18 Maret. AMD Radeon RX 6700 XT akan menjadi tambahan terbaru dalam Radeon RX 6000 series family dan bertujuan untuk menghadapi GeForce RTX 3060 TI yang memiliki MSRP $ 399 US.

About The Author

Related posts

Leave a Reply