April 11, 2021

  • Instagram

MSI Z490 Motherboards Mendapat Dukungan PCle 4.0

MSI telah secara resmi membuka dukungan PCIe Gen 4.0 untuk CPU Rocket Lake Intel yang akan datang yang akan segera bersaing untuk mendapatkan tempat di daftar CPU Terbaik. Update datang melalui update BIOS baru untuk seluruh jajaran MSI Z490, menindaklanjuti potensi Z490 untuk menghadirkan dukungan PCIe 4.0 ke platform Rocket Lake.

MSI mengatakan telah merancang Z490 boards secara khusus untuk Gen 4.0 support sejak awal dengan menerapkan “PCIe 4.0 ready clock generator, lane switch, redriver, PCIe slots, dan M.2 connectors.” Anda dapat melihat daftar motherboard yang didukung di bawah ini.

Tentu saja, Manufacturer lain telah merancang motherboard Z490 mereka untuk  Gen 4.0 support, tetapi masih harus dilihat apakah manufacturer ini akan sepenuhnya mendukung PCIe 4.0 di semua area atau akan didukung dalam kapasitas terbatas, katakanlah hanya pada slot tertentu.

Setidaknya kita tahu pasti bahwa MSI memenuhi janji Z490 dengan memberikan dukungan PCIe Gen 4.0 kepada pelanggan yang ingin meningkatkan ke Rocket Lake tanpa perlu repot memutakhirkan motherboard juga. Kami berharap vendor lain akan memberikan update BIOS saat kita mendekati peluncuran Rocket Lake di akhir bulan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply