April 13, 2021

  • Instagram

AMD Radeon RX 6700 XT Model Custom Dari PowerColor, Sapphire, XFX, Gigabyte

AMD’s Radeon RX 6700 XT graphics card sekarang hanya beberapa hari lagi dari peluncuran resminya dan kita dapat mengharapkan banyak varian custom yang menampilkan RDNA 2 graphics chip. Ada beberapa model RX 6700 XT yang secara resmi diungkap oleh manufacturer tetapi lebih banyak varian telah dibocorkan oleh Videocardz.

Kita memiliki model PowerColor, Sapphire, XFX, dan Gigabyte untuk dibocorkan sehingga membuat total enam seri graphics card yang berbeda (XFX Merc / Qick & Sapphire Nitro / Pulse). Setiap graphics card dilengkapi dengan custom cooling dan pengiriman daya yang menawarkan kemampuan pendinginan & overclock yang lebih baik.

PowerColor Radeon RX 6700 XT Hellhound Series

Pertama, kita harus berbicara tentang seri PowerColor Hellhound yang akan datang. AMD Radeon RX 6700 XT tampaknya menjadi  graphics card pertama yang menerima perawatan Hellhound. Jajaran Hellhound telah ditunjukkan oleh PowerColor tetapi sepertinya mereka masih menunggu untuk memperkenalkan kartu-kartu ini secara resmi. PowerColor Radeon RX 6700 XT Hellhound termasuk dalam tier di bawah Red Dragon series jadi mereka mentargetkan segmen mainstream. Jajaran produk akan menggunakan skema warna yang sangat berbeda dari penawaran merah / hitam PowerColor sebelumnya.

Radeon RX 6700 XT Hellhound menampilkan shroud warna hitam dan backplate yang menampilkan triple-fan solution dalam dual-slot chassis. Setiap kipas memiliki clear acrylic blade texture dengan LED biru yang tertanam di dalamnya. backplate memiliki logo Hellhound yang terukir tepat di sebelah  exhaust cut-out karena PowerColor menggunakan cooler yang lebih panjang dari panjang PCB. Kartu ini didukung oleh dual 8-pin connectors dan memiliki fitur display configuration standar yang mencakup triple DP 1.4 dan single HDMI 2.1 output.

Sapphire Radeon RX 6700 XT Nitro+ & Pulse Series

Sapphire di sisi lain akan memperkenalkan Radeon RX 6700 XT graphics cards dalam penawaran seri Nitro + dan PULSE. Radeon RX 6700 XT Nitro + dari Sapphire terbukti sebagai triple-fan cooled graphics card yang besar. Dua dari kipas masing-masing memiliki 9 bilah sedangkan yang di ujung memiliki 12 bilah kipas dan oleh karena itu, kita dapat memperkirakan kipas tersebut untuk mendorong banyak aliran udara menuju central heatsink assembly.

Kartu ini memiliki metal backplate besar dan melampaui panjang PCB. Ada cutout di bagian belakang untuk membiarkan udara melewati aluminium fins. Anda juga dapat melihat logo RGB Nitro + yang tampak hebat dengan keseluruhan estetika kartu. Kartu ini dikatakan memiliki desain slot 2,7 dan dari penampilannya, dilengkapi dengan heatsink aluminium besar di bawah shroud yang memiliki 6 heat pipes. kita dapat memperkirakan kartu untuk menunjukkan overclock pabrik dan akan didukung oleh 8+6 pin connector configuration.

Sapphire Radeon RX 6700 XT Pulse adalah varian yang lebih ramping yang menampilkan desain dual-slot dan dual-fan cooling. Kipas memiliki 12 bilah dan mendorong udara menuju heatsink pusat yang terdiri dari beberapa aluminium fins dan heat pipes. Kartu ini juga dilengkapi dengan backplate dan cooler yang lebih panjang dari PCB itu sendiri. Kita bisa melihat logo Radeon dan Sapphire / Pulse di samping dan backplate. Kartu ini juga didukung oleh 8+6 pin connector configuration.

XFX Radeon RX 6700 XT Speedster Merc319 & Qick319 Series

Jajaran XFX Radeon RX 6700 XT akan terdiri dari Speedster Merc319 dan Speedster Qick 319 graphics cards. Kartu tersebut akan menampilkan skema warna hitam dan apa yang tampak seperti tekstur putih atau perak di sekitar kipas dan shroud. Shroud depan memiliki triple-fan design dan membutuhkan 3 slot ruang.

Kartu Radeon RX 6700 XT Speedster Merc 319 series akan menampilkan 13 bilah kipas masing-masing pada triple-fans yang digabungkan oleh shroud dengan ball-bearing design. shroud utama juga dilengkapi dengan aluminum cast untuk memberikan tampilan yang lebih premium. aluminum backplate  besar bertindak sebagai penyebar panas di bagian belakang sementara juga dilengkapi cutout untuk menghilangkan udara panas dari bagian belakang kartu.

GPU dan GDDR6 memory dipasang ke copper base plate untuk menghilangkan panas secara efektif. PCB juga memiliki aluminum cast tray yang bertindak sebagai bracket penyangga dan menawarkan daya tahan ekstra untuk mencegah PCB dari tekukan apa pun. XFX memiliki sejumlah besar thermal pads di atas komponen penting kartu juga. Perbedaan utama antara Radeon RX 6700 XT Merc319 dan Qick319 graphics card adalah varian Qick sedikit lebih hemat biaya dan tidak menampilkan logo RGB Lit atau shroud design yang lebih premium dari varian Merc.

Gigabyte Radeon RX 6700 XT AORUS Elite Series

Terakhir, Kita memiliki Gigabyte’s Radeon RX 6700 XT AORUS Elite. Kami telah melihat varian Gigabyte standar tetapi ini adalah model AORUS pertama yang kami lihat. RX 6700 XT AORUS Elite hadir dengan triple-fan dan triple-slot cooling solution yang mewah. graphics card ini memiliki warna hitam yang bagus dan termasuk LED RGB yang tertanam di dalam bingkai kipas yang memberikan efek pencahayaan yang unik. Kartu ini didukung oleh 8+6 pin connector configuration dan memiliki backplate yang melampaui PCB.

Di samping, Anda juga dapat melihat logo AORUS yang bagus untuk Radeon RX 6700 XT AORUS Elite. Heatsink utama terlihat besar dan memiliki heat pipes tembaga besar yang melewatinya. Sedangkan untuk display output, kartu ini memiliki dua konektor HDMI 2.1 dan 2 DisplayPort 1.4. Harga kartu-kartu ini akan bervariasi pada saat peluncuran.

About The Author

Related posts

Leave a Reply