August 02, 2021

  • Instagram

Prosesor Desktop Intel Gen 11 “Rocket Lake-S” Resmi Diluncurkan, Harga Bisa Lebih Murah Loh!

Prosesor desktop Intel Generasi ke-11 “Rocket Lake-S” resmi diluncurkan kemarin, dan apa yang menarik adalah nilai harga yang bisa lebih murah maupun kinerja yang lebih positif. Pilihan unggulan ada ditangan Core i9-11900K yang bisa memberikan kecepatan hingga 5,30 GHz lewat teknologi Intel Thermal Velocity Boost.

Prosesor Desktop Intel Gen 11 “Rocket Lake-S”

Direkayasa dengan arsitektur Cypress Cove yang baru, prosesor desktop Intel Core seri S generasi ke-11 dirancang untuk memberikan efisiensi hardware dan software serta meningkatkan kinerja gaming.

Prosesor Desktop Intel Gen 11 "Rocket Lake-S"

Intel juga memberikan penjelasan mengenai Arsitektur, dimana Rocket Lake-S menghadirkan peningkatan gen-over-gen instructions per cycle (IPC) hingga 19% untuk core frekuensi tertinggi dan menambahkan grafis Intel UHD yang menampilkan arsitektur Intel Xe untuk multimedia dan kemampuan grafis cerdas. Itu penting karena game dan sebagian besar aplikasi terus bergantung pada inti frekuensi tinggi untuk mendorong frekuensi gambar tinggi dan latensi rendah.

Jadi, dengan prosesor desktop Generasi ke-11 yang baru, Intel diklaim akan terus mendorong kinerja game desktop hingga batasnya dan menghadirkan pengalaman imersif paling menakjubkan bagi pemain di mana pun.

Baca juga:   MSI baru saja mendaftarkan 29 Nvidia Ampere graphics cards

Prosesor Line Up

Pilihan superior berada ditanggan Intel Core i9-11900K Generasi ke-11, yang menampilkan kecepatan hingga 5,3 gigahertz, 8 core, 16 thread, dan 16 megabyte Intel Smart Cache. Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-11 ini sepenuhnya tidak terkunci dan mendukung kecepatan memori DDR4-3200 untuk membantu mengaktifkan gameplay yang mulus dan multitasking lebih baik.

Prosesor Desktop Intel Gen 11 "Rocket Lake-S"

Produsen mengatakan bahwa ada perbaikan pada generasi ini, diantaranya meliputi:

  • Peningkatan kinerja IPC hingga 19% gen-over-gen.
  • Performa grafis terintegrasi hingga 50% lebih baik yang menampilkan arsitektur grafis Intel Xe.
  • Intel Deep Learning Boost dan Vector Neural Network Instructions yang bisa mempercepat inferensi kecerdasan buatan (AI) —secara signifikan meningkatkan kinerja untuk beban kerja deep learning.
  • Alat dan fitur overclocking yang kini lebih ditingkatkan untuk performa dan pengalaman overclocking dan tuning yang fleksibel.
Baca juga:   GIGABYTE Umumkan Update Bios Terbaru Untuk Motherboard B560 AORUS, Siap Dukung Fitur OC Loh!

Melalui kolaborasi erat dengan lebih dari 200 pengembang game top, Intel menghadirkan sejumlah game, engine, middleware, dan pengoptimalan rendering ke aplikasi sehingga mereka dapat memanfaatkan prosesor Intel Core seri S Generasi ke-11 untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang superior.

Generasi ini mencakup overclocking memori real-time yang memungkinkan perubahan frekuensi DDR4 secara real time, memperluas dukungan overclocking memori untuk chipset H570 dan B560 yang memungkinkan pengguna bisa melakukan overclocking, Advanced Vector Extensions (AVX) 2 dan AVX-512 voltage guard band override, maupun pengontrol memori terintegrasi yang semuanya baru dengan pengaturan waktu yang lebih luas dan dukungan Gear 2 (selain dukungan Gear 1).

Seri Intel Core S Generasi ke-11 terbaru juga bisa memberikan pengalaman media yang kaya, dari game AAA hingga streaming definisi tinggi dengan fitur tambahan termasuk dukungan DDR4-3200 MHz, 20 jalur PCIe 4.0, Intel Quick Sync Video, ditingkatkan media (10-bit AV1 / 12bit dekode pengkodean video efisiensi tinggi dan kompresi ujung-ke-ujung), tampilan yang disempurnakan (HDMI 2.0, HBR3 Terintegrasi), dan dukungan Thunderbolt 4 dan Intel Wi-Fi 6E terpisah.

Baca juga:   AMD Ryzen 7 4700G – Kinerja Yang Sama Dengan Ryzen 7 3800X

Untuk harga sih masih dalam bentuk dollar, jadi kami belum mengetahui secara pasti ketika sudah benar-benar tersedia di negara kita. Namun, pilihan tertinggi Intel Core i9-11900K dengan nilai $ 539 bisa jadi berada di kisaran 8 jutaan saat pajak berlaku. Jadi, itu tentu bisa sangat menggoda.

sumber: murdockcruz

About The Author

Related posts

Leave a Reply