July 30, 2021

  • Instagram

Intel mengonfirmasi platform Raptor Lake-S, kemungkinan diluncurkan pada 2022

Seperti yang telah kita ketahui untuk beberapa waktu belakangan ini, Intel berencana untuk meluncurkan 12th Gen Core series “Alder Lake” processors pada akhir tahun 2021. Tindakan lanjutnya tidak akan terlalu lama, dengan Intel mengonfirmasi platform Raptor Lake-S , yang kemungkinan akan diluncurkan sebagai 13th Gen Core series pada tahun 2022.

Intel memperbarui situs repositori kemarin, mengungkapkan detail baru tentang Xe DG2 GPU Intel yang akan datang. Setelah beberapa penggalian tambahan oleh @momomo_us, situs web tersebut juga berisi file yang mengonfirmasi Raptor Lake S sebagai penerus Alder Lake. Meskipun file tidak dapat dibuka oleh publik, deskripsinya mengungkapkan beberapa detail tambahan kecil. Misalnya, file berjudul “Saran teknis panduan kompatibilitas Alder Lake S dan Raptor Lake S” menunjukkan bahwa Raptor Lake-S akan didasarkan pada LGA 1700 socket.

Baca juga:   Logitech Siap Perluas Solusi konferensi Video Melalui Headset Terbaru Zone Wired

Selain file ini, setidaknya ada empat file lain yang menyebutkan Raptor Lake-S, termasuk roadmap Q4 2020 untuk storage interfaces. Raptor Lake-S diperkirakan menjadi penerus Alder Lake S, mendukung memori LPDDR5X / DDR5 dan PCIe 5.0. Tersedia untuk platform mobile dan desktop, Raptor Lake-S juga diperkirakan akan didasarkan pada 10nm process node dan membawa banyak peningkatan pada Alder Lake-S, termasuk peningkatan cache CPU dan perubahan pada CPU core.

About The Author

Related posts

Leave a Reply