August 02, 2021

  • Instagram

NVIDIA GeForce RTX 3090, RTX 3080, RTX 3070, RTX 3060 Ti Dapatkan Dukungan Resizable BAR vBIOS

Mitra NVIDIA GALAX & Gainward telah merilis BIOS untuk GeForce RTX 3090, RTX 3080, RTX 3070, RTX 3060 Ti graphics cards yang mendukung fitur Resizable BAR. RTX 3060 sejauh ini adalah satu-satunya GeForce RTX 30 series graphics card yang mendukung Resizable BAR tetapi NVIDIA AIB sekarang merilis dukungan BIOS untuk kartu lainnya.

Baik Gainward dan GALAX adalah mitra pertama NVIDIA yang merilis vBIOS masing-masing untuk RTX 3090, RTX 3080, RTX 3070 & RTX 3060 Ti graphics cards mereka. Sementara NVIDIA GeForce RTX 3060 hadir dengan dukungan Resizable BAR, pengguna yang menjalankan sisa GeForce RTX 30 graphics card harus memperbarui vBIOS secara manual untuk mengaktifkan dukungan untuk fitur tersebut. Memperbarui vBIOS pada graphics card tidaklah rumit tetapi pasti berisiko.

Baca juga:   Intel Secara Tidak Sengaja Mengonfirmasi Raptor Lake-S: Kompatibel dengan Platform Alder Lake-S

Hal yang membuat memperbarui BIOS pada graphics card lebih berisiko daripada motherboard adalah kebanyakan graphics card tidak dilengkapi dengan desain dual-BIOS. Jika Anda secara tidak sengaja kehilangan daya atau PC Anda rusak selama proses tersebut, maka Anda juga dapat mengucapkan selamat tinggal pada graphics card Anda. Menginstall BIOS pada graphics card yang tidak didukung juga tidak disarankan. Hanya model yang terdaftar untuk dukungan yang harus diperbarui dengan BIOS masing-masing.

File vBIOS dikemas dalam DOS-built Firmware Updater yang memeriksa apakah update firmware diperlukan untuk NVIDIA GeForce RTX 30 series graphics card Anda dan memberikan Anda opsi untuk menerapkan update. Sekali lagi, peringatan diberikan bahwa kehilangan daya akan mengakibatkan kerusakan pada graphics card.

Baca juga:   ASRock Memperkenalkan Varian Custom dari AMD Radeon RX 6700 XT

Redditor yang menggunakan nama El-Maximo-Bango telah memperbarui GALAX GeForce RTX 3090 SG graphics card-nya dan memposting screenshot yang menunjukkan bahwa Firmware BIOS NVIDIA GPU memang telah diperbarui dan sekarang mendukung Resizable-BAR.

Anda dapat menemukan BIOS di link download yang disediakan di bawah ini. Sekali lagi, risiko ditanggung Anda sendiri dan pastikan Anda menggunakan versi graphic card yang benar yang tercantum di panel support.

Baca juga:   AMD 3rd Gen EPYC Milan & Intel 3rd Gen Xeon Ice Lake-SP Server CPU Lineup Detail

About The Author

Related posts

Leave a Reply