October 24, 2021

  • Instagram

GIGABYTE Umumkan Update Bios Terbaru Untuk Motherboard B560 AORUS, Siap Dukung Fitur OC Loh!

Gigabyte baru saja mengumumkan kehadiran BIOS terbaru untuk motherboard B560 AORUS. Artinya bahwa kehadiran update bios ini memungkinkan fitur overclocking secara terbatas pada mobo B560 series, dimana generasi sebelumnya belum bisa dilakukan.

Motherboard B560 AORUS itu sendiri memiliki banyak fitur unggulan, termasuk power stage DrMOS 12 + 1 phase dengan masing-masing 60 Amps dan desain termal VRM dengan cakupan penuh.

Motherboard B560 AORUS juga mendukung penuh prosesor seri Intel® Core ™ i9 11900K (F) yang memiliki fitur overclocking all core up to 5.1GHz. Rancangan sirkuit memori anti-interferensi eksklusif memungkinkan peningkatan kecepatan DDR4 hingga XMP 4800 MHz, dan peningkatan kinerja overclocking hingga DDR4 5300MHz.

Motherboard B560 AORUS

Disisi lain, dengan kehadiran update bios terbaru ini, Pengguna diklaim bisa lebih menikmati peningkatan kinerja overclocking hanya dengan memperbarui ke BIOS terbaru untuk memenuhi kebutuhan khusus mereka.

Baca juga:   Huawei Siap Berperan Lebih Sebagai Kompetitor Di Dunia PC

Btw, Motherboard chipset Intel B series pada dasarnya tidak memiliki fitur overclocking karena positioning produk. Meskipun overclocking memori XMP tidak terkunci pada seri 500, frekuensi prosesor hanya dapat mencapai hingga 4,8GHz oleh Turbo Boost.

Namun berkat upaya tim R&D Gigabyte, prosesor dapat di-overclock hingga 5.1GHz dan mempertahankan suhu rendah di bawah uji burn-in Prime95 tanpa AVX. Kinerja yang kuat ini diuntungkan dari bahan berkualitas terbaik motherboard GIGABYTE AORUS dan kemampuan desain produk, yang mencakup 12 + 1 phases / 60Apms tingkat daya DrMOS, 6 lapisan PCB ultra-dingin 2Oz, desain termal VRM tertutup penuh, dan Smart terbaru.

Teknologi Fan 6 untuk pengatur suhu memungkinkan prosesor memiliki catu daya yang stabil dan murni di bawah operasi frekuensi ultra-tinggi, memberikan dukungan paling kokoh untuk overclocking waktu terbatas CPU.

Baca juga:   EA Akan Bekerja Keras pada Game Star Wars Baru

Selain penguncian kinerja overclocking terbatas waktu pada motherboard B560, motherboard seri GIGABYTE AORUS B560 mengadopsi tata letak Daisy Chain dengan masker anti-interferensi memori dengan menyematkan sirkuit memori di dalam lapisan ground PCB sementara lapisan luar logam dari PCB mengurangi interferensi elektromagnetik, sehingga sinyal memori yang lebih dimurnikan dapat meningkatkan memori XMP ke DDR4 4800MHz.

Dengan melakukan overclocking secara manual, frekuensi memori dapat dicapai lebih jauh ke DDR4 5300MHz sementara pesaing hanya dapat mencapai kecepatan yang sama dengan motherboard Z590 high-end. Motherboard GIGABYTE B560 AORUS memimpin dalam hal overclocking CPU dan memori dari produk saingan tingkat yang sama, dan bahkan dapat bersaing dengan model high-end.

Dioptimalkan dengan desain perangkat keras eksklusif, motherboard GIGABYTE B560 AORUS melepaskan bandwidth kartu VGA dan perangkat penyimpanan dengan antarmuka PCIe 4.0 terintegrasi. Dengan pengontrol PCIe 4.0, ia dapat dengan sempurna melepaskan kinerja pengaksesan ekstrem hingga 7000 MB / dtk dari SSD terbaru. Sementara itu, jaringan 2.5GbE dan WiFi 6 memberi pengguna koneksi yang lebih cepat dan lebih fleksibel, serta transmisi kecepatan tinggi USB 3.2 Gen 2×2 dan antarmuka USB Type-C depan menawarkan ekspansi eksternal yang lebih cepat dan nyaman.

Baca juga:   Rumor CPU Intel Rocket Lake: 5 GHz All Core OC, Peningkatan Besar dalam Gaming, Full Support pada Z490

BIOS terbaru dari motherboard GIGABYTE B560 AORUS telah diunggah ke situs web GIGABYTE, dan pengguna dapat mengunduh BIOS yang sesuai untuk lebih merasakan berbagai fungsi dari pilihan terbaik PC kelas atas dan konsol game. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat situs web resmi GIGABYTE melalui link ini.

BIOS Version List

ModelBIOS Version
B560 AORUS PRO AXF5a
B560I AORUS PRO AXF4a
B560M AORUS ELITEF4a
B560M AORUS PROF5a
B560M AORUS PRO AXF6a

About The Author

Related posts

Leave a Reply