April 17, 2021

  • Instagram

Intel Core i9-11900K Dioverclock Hingga Lebih Dari 7,3 GHz Pada Gigabyte Z590 AORUS TACHYON

World record overclocking membutuhkan motherboard yang dioptimalkan dan liquid nitrogen cooling. Overclocker dengan nama Hicookie telah menggabungkan keduanya dengan LN2 cooling dan motherboard Gigabyte Z590 AORUS TACHYON untuk melakukan overclock Intel 11th gen Core i9-11900K menjadi 7314 MHz, yang saat ini memegang rekor dunia.

Motherboard Gigabyte Z590 AORUS TACHYON dirancang untuk melakukan overclock dengan banyak fitur yang disesuaikan untuk overclocker. Yang paling penting, pengiriman daya, adalah 12+1 direct phases solution yang menghasilkan 1300 amp dengan DrMOS power stage design. Selain itu, VRM juga mengimplementasikan full tantalum capacitor matrix untuk pengalaman overclocking yang lebih baik.

Power Delivery sangat penting, tetapi Gigabyte juga memberikan penekanan ekstra pada memori. 2DIMM Daisy Chain memory routing dengan  anti-interference design memungkinkan jarak memori terpendek dari CPU yang menawarkan latency lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi. Lapisan luar logam pada PCB mengurangi interferensi elektromagnetik untuk overclocking RAM yang lebih baik.

Tombol dan switch adalah fitur tambahan yang diapresiasi semua overclocker. Tombol dan switch masing-masing memiliki fungsi masing-masing dan ada juga titik pengukuran voltase di mana multimeter dapat dimasukkan.

Gigabyte sangat antusias dengan penggunaan Z590 AORUS TACHYON dan berharap dapat memecahkan lebih banyak rekor.

About The Author

Related posts

Leave a Reply