July 25, 2021

  • Instagram

AMD Radeon Pro Graphics Card Menampilkan Big Navi 21 GPU & 16 GB GDDR6 Memory

AMD Radeon Pro graphics card didasarkan pada Big Navi GPU yang akan datang dengan RDNA 2 graphics architecture telah digambarkan dalam bocoran baru yang diposting di Forum Chiphell. Bocoran tersebut menunjukkan AMD Next gen Radeon Pro graphics card bersama dengan desain shroud baru yang akan ditampilkan pada Radeon Pro content creator lineup.

Sudah beberapa waktu sejak AMD memperbarui high-end Radeon Pro lineup dengan RDNA 2 graphics architecture yang baru. Jajaran produk yang ada terdiri dari beberapa varian berbasis GPU Vega yang melayani segmen kelas atas sementara GPU RDNA generasi pertama berbasis Navi 10 SKU melayani budget dan mainstream segment.

Berdasarkan tampilan kartunya, AMD Radeon Pro akan hadir dengan desain shroud terbaru yang menggabungkan skema warna biru dan silver. Kartu ini memiliki desain dual-slot dengan blower-style fan yang akan mendorong udara melalui heatsink internal yang terdiri dari beberapa aluminium fins dan vapor chamber.

Baca juga:   Nvidia Dan Asus Umumkan Monitor 360Hz Pertama

Untuk spesifikasinya, meskipun leaker tidak secara eksplisit menyebutkan detail apa pun, bagian belakang AMD Radeon Pro graphics card yang baru menyatakan bahwa itu didasarkan pada GLXL A1 AISC. Tampaknya menunjukkan konfigurasi spesifik dari Big Navi GPU atau lebih khusus lagi, Navi 21. Untuk sisi gaming, AMD memiliki tiga Navi 21 SKU yang meliputi Navi 21 XTX untuk Radeon RX 6900 XT, Navi 21 XT untuk Radeon RX 6800 XT, dan Navi 21 XL untuk Radeon RX 6800. Ketiga SKU memiliki konfigurasi core yang berbeda, tetapi sekali lagi, kami tidak dapat benar-benar mengatakan konfigurasi SKU mana yang akan digunakan oleh Radeon Pro GPU.

Baca juga:   NVIDIA diduga sedang menyiapkan GA102-150 GPU dengan 7424 CUDA cores

Dari segi memori, kartu terdaftar dengan 16 GB Samsung memory. Ini mengonfirmasi bahwa Radeon Pro graphics card berdasarkan pada Navi 21 GPU akan mempertahankan 256-bit bus interface dan juga akan membawa 128 MB Infinity Cache. Desain PCB adalah versi yang sedikit dimodifikasi dari reference AMD Radeon RX 6000 (Big Navi) series graphics cards. Daya disediakan melalui dual 8-pin connectors. Yang juga penting untuk diperhatikan adalah bahwa kartu yang digambarkan di atas adalah engineering sample. Jajaran AMD Radeon Pro yang menampilkan Big Navi GPU akan bersaing dengan NVIDIA’s Ampere workstation lineup yang saat ini mencakup 48 GB RTX A6000 dan akan segera menyertakan 24 GB RTX A5000 dan 16 GB RTX A4000 yang dirumorkan

Baca juga:   Steam Summer Sale Telah Dimulai! Diskon Besar Besaran untuk Ribuan Game

About The Author

Related posts

Leave a Reply