October 24, 2021

  • Instagram

Gambar Intel Xe-HPG (DG2) 512EU graphics card Telah Keluar

YouTuber Moore’s Law is Dead, yang sumber Intelnya dapat diandalkan, kini telah menerbitkan foto-foto engineering sample awal dari Xe-HPG based desktop graphics card. Model yang difoto dari beberapa sudut dilengkapi dengan 512 Execution Units, yang berarti ini adalah model tertinggi di jajaran yang akan datang.

Xe-HPG 512EU engineering sample menampilkan salah satu dari tiga desain cooler yang sedang dievaluasi saat ini. Dikatakan bahwa model terakhir mungkin menampilkan cooler putih.

Menurut Moore’s Law is Dead Intel Xe-HPG SKU dengan 512 EUs mungkin memiliki fitur boost clock hingga 2.2 GHz, sedikit lebih tinggi dari NVIDIA, tetapi dalam kisaran AMD Radeon RX 6000 series saat ini. Model yang saat ini sedang dievaluasi memiliki 16GB GDDR6 memory dan 256-bit bus, yang telah dikonfirmasi sebelumnya melalui berbagai sumber. Ia menambahkan bahwa graphics card tersebut memiliki TDP 275W, dari awal 225 hingga 250W. Sampel yang digambarkan memiliki 8-pin dan 6-pin power connectors. TDP range tentu saja berlaku untuk model desktop, karena GPU DG2 juga akan digunakan di laptop.

Lebih lagi, dikatakan bahwa Xe-HPG dengan 512 EUs akan menawarkan performa diantara GeForce RTX 3070 dan RTX 3080 graphics cards dari NVIDIA. Namun, dalam kondisi saat ini, graphics card tersebut diperkirakan tidak akan berkinerja lebih baik dari RTX 3080. Menariknya juga disebutkan bahwa Intel sedang mengerjakan DLSS-nya, yang secara internal disebut XeSS. Itu berarti Intel DG2 GPU family akan mendukung hardware-accelerated ray tracing serta teknologi upscaling resolusi sendiri. Ini tidak berarti bahwa kedua fitur akan tersedia untuk konsumen saat peluncuran.

Baca juga:   GPU Intel Xe-HPG DG2 Terlihat Dengan Performa Setara Dengan NVIDIA GTX 1660 SUPER

YouTuber ini tidak menyebutkan kemungkinan tanggal peluncuran untuk model DG2 512EU, tetapi dia mengatakan bahwa SKU kemungkinan besar tidak akan siap sebelum kuartal keempat tahun ini. Ketersediaan yang lebih luas diduga dapat diharapkan pada tahun 2022, tambahnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply