June 13, 2021

  • Instagram

Gigabyte X570S motherboard terlihat dengan AMD Ryzen 7 5700G APU

Motherboard baru yang belum dirilis baru saja muncul di CPU-Z validation website. Dilihat dari namanya, Gigabyte X570S AORUS Pro AX seharusnya masuk dalam budget gaming series dengan dukungan WiFi AX dan di bawah flagship AORUS series. Namun fitur-fitur tersebut tidak sepenting tampilan seperti nama motherboard itu sendiri.

Ketika kami pertama kali melihat X570S, tidak begitu jelas apa itu. S bisa berarti Super, die-Shrink, dan banyak kemungkinan lainnya. Namun, menurut rumor terbaru, S hanya berarti Silent. Dalam hal ini, artinya motherboard baru Gigabyte akan didinginkan secara pasif, tidak lagi memerlukan kipas di atas chipset.

Sudah ada beberapa passive X570 motherboard di pasaran, seperti ASUS ROG Crosshair VIII Dark Hero atau Gigabyte X570 AORUS Xtreme, tetapi keduanya mewakili enthusiast segment dimana harga tidak sepenting fitur yang ditawarkan motherboard ini. Peluncuran motherboard X570S baru mungkin mengindikasikan AMD sekarang mendistribusikan chipset baru ke AIB, kemungkinan dengan kebutuhan daya yang lebih rendah.

Motherboard ini terlihat bersama dengan AMD Ryzen 7 5700G desktop APU yang baru saja diumumkan berbasis Zen3 core architecture. CPU ini belum tersedia untuk dijual, karena didistribusikan ke OEM secara eksklusif, orang akan menebak bahwa hasil validasi CPU-Z yang bocor berasal dari Gigabyte sendiri yang hanya memvalidasi kompatibilitas dengan CPU AMD baru.

About The Author

Related posts

Leave a Reply