September 28, 2021

  • Instagram

Sapphire Meluncurkan Radeon RX 6900 XT TOXIC Extreme Edition Graphics Card Dengan Overclock Lebih dari 2,7 GHz

Sapphire telah meluncurkan Toxic graphics card tercepat miliknya hingga saat ini, Radeon RX 6900 XT Toxic Extreme Edition yang memiliki clock melebihi 2,7 GHz.

Jajaran Sapphire Toxic terkenal karena menawarkan salah satu desain custom terbaik pada AMD’s Radeon graphics cards. Toxic series graphics card terakhir yang kita lihat adalah Radeon 390X TOXIC yang diluncurkan pada tahun 2016. Sudah lima tahun sejak Sapphire merilis varian baru Toxic atau Atomic. Alasan utamanya sebagian besar karena permintaan yang buruk untuk GPU AMD di pasar AIB tetapi sejak Navi, banyak hal telah berubah dan AIB AMD menawarkan top-tier designs dengan setiap peluncuran.

Sementara Sapphire Nitro dan Pulse series adalah desain custom yang fantastis, para penggemar seharusnya lebih bersemangat dengan Toxic Extreme Edition series Radeon RX 6000 series graphics card. Desain custom telah dibuat murni untuk overclocker dan penggemar dengan premium material dan cooling designs yang benar-benar fenomenal.

Baca juga:   AMD Radeon RX 6900 XTX Graphics Card dirumorkan Memiliki 18 Gbps GDDR6 Memory, Peningkatan clock speed Dengan GPU Navi 21 XTXH, Lebih Cepat Dari RTX 3090

Hal tentang varian Toxic dan Atomic adalah Toxic dirancang dengan factory overclocks tertinggi dan desain PCB terbaik sementara seri Atomic berfokus pada liquid cooling. Baru-baru ini, ada beberapa varian overclock baru dari Big Navi GPU pop up yang memanfaatkan higher-binned Navi 21 XTXH GPU dan sepertinya Toxic Extreme Edition dari Sapphire ini dapat menggunakan chip yang sama. Para overclocker telah mampu mencapai overclock lebih dari 3,2 GHz dengan GPU Navi 21 XTXH yang baru berkat unlocked 4.0 GHz clock limit sehingga kita dapat mengharapkan angka yang lebih besar dengan parts baru ini.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Sapphire Radeon RX 6900 XT Toxic Extreme Edition graphics card:

  • Mode One-Click TOXIC BOOST di TriXX untuk melepaskan kekuatan TOXIC hingga 2730 MHz Boost Clock
  • State-of-the-art TOXIC AIO Cooling Technology menghadirkan performa gaming 4K yang kuat dengan liquid cooling solution yang tak tertandingi
  • Desain graphics card yang mencolok dengan bermacam-macam aksen ARGB
  • Tangkap frame tambahan di game populer dengan TriXX Boost
  • AMD RDNA 2 gaming architecture menghadirkan teknologi baru termasuk hardware-accelerated DirectX Raytracing (DXR), AMD Infinity Cache, AMD Smart Access Memory, dan DirectX 12 Ultimate support.
Baca juga:   AMD Ryzen Threadripper 3990X Sudah Resmi Tersedia, Harga Sekitar 54 Jutaan

Setelah itu, mari kita bicara tentang desain kartu itu sendiri. Sapphire Radeon RX 6900 XT Toxic Extreme Edition hadir dengan hybrid cooling design yang dilengkapi radiator 360mm dengan 3 120mm fan. cooling solution dirancang untuk menjaga suhu GPU di bawah 85C (70C versus RX 6900 XT Toxic Limited Edition) sementara mengeluarkan 36dBA noise (34dBA versus RX 6900 XT Toxic Limited Edition).

Shroud utama yang menampung PCB dilengkapi dengan bahan reflektif yang terbuat dari plastik dan logam. Ada kipas besar pada shroud itu sendiri yang menawarkan cooling pada VRM dan modul memori. Kipas ini menggunakan hybrid fan blade design yang memanfaatkan traditional axial and blower fan designs.

Baca juga:   Intel Gen12 Xe Graphics Melampaui Vega AMD dalam Kinerja GPU

Sedangkan untuk kartu itu sendiri, ia memiliki desain triple-BIOS yang menawarkan Performance/Silent/Software switch modes. Sapphire Radeon RX 6900 XT Toxic Extreme edition diatur ke mode kinerja secara default. Modus kinerja memberikan kecepatan 2375 MHz game dan 2525 MHz boost dalam TGP default-nya, tetapi mengaktifkan one-click Toxic boost mendorong kartu ke 2730 MHz yang membuatnya menjadi Big Navi GPU based custom design tercepat yang pernah dibuat.

Kecepatan tertinggi sebelumnya dicapai oleh ASRock Radeon RX 6900 XT OC Formula pada 2475 MHz (out-of-the-box) tetapi Toxic Extreme hanya mengalahkannya dengan overclock +255 MHz. Kartu ini memiliki total konsumsi daya di bawah 430W yang juga menjadikannya desain Big Navi yang paling haus daya hingga saat ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply