June 13, 2021

  • Instagram

CPU Intel Eight-Core H45 Tiger Lake hanya beberapa minggu lagi dari peluncuran

Intel akhirnya merilis jajaran lengkap CPU Tiger Lake di luar bagian quad-core H35 (melalui ComputerBase) segera, yang berarti kita akhirnya akan memiliki CPU Tiger Lake di mobile dengan eight-core configuration, bukan 4-core.

Chip Intel H45 series akan mewakili semua SKU Intel Tiger Lake dengan delapan core – belum ada kabar tentang six core parts. Kami masih belum mengetahui detail pasti dari SKU tertentu, seperti frekuensi core, ukuran cache, dan integrated graphics, tetapi tweet terbaru dari akun Twitter Global ROG ASUS bahwa pengumuman akan tiba pada 11 Mei, jadi pantau terus untuk detail lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang.

Masuk akal untuk berpikir bahwa Intel H45 seharusnya menggunakan semua fitur dari bagian quad-core H35 sambil mengemas lebih banyak dalam hal kinerja; fitur seperti Resizable Bar, empat PCIe lanes yang didedikasikan untuk NVME SSD, konektivitas terbaru seperti WiFi 6E, dan chip graphics besar Intel 96 dan 80 EU Xe akan menjadi tambahan yang bagus untuk high core count part baru dari Intel.

Sedangkan untuk performa, chip H35 saat ini sudah sangat mirip dengan processor mobile AMD Ryzen 5000 terbaru dalam pekerjaan single-core. Jadi kita tidak memiliki alasan untuk meragukan bahwa chip Intel H45 akan mencapai tingkat kinerja yang sama karena Comet-Lake H parts sebelumnya seperti 10980HK dan 11375H saat ini sudah dapat mencapai frekuensi boost 5,0GHz pada single core.

About The Author

Related posts

Leave a Reply