September 28, 2021

  • Instagram

Zotac Memperkenalkan Zotac GAMING GeForce RTX 3090 ArcticStorm : 16+4-Phase VRM & Water Block

Dengan diumumkannya Zotac GAMING GeForce RTX 3090 ArcticStorm, Zotac bergabung dengan jajaran ASUS, MSI, EVGA, dan Gigabyte dalam memasang water block pada NVIDIA’s flagship GeForce RTX 3090. Zotac menggabungkan aspek gaming, futurisme, dan minimalis ke dalam desain model ArticStorm.

Zotac GAMING GeForce RTX 3090 ArcticStorm datang dengan pre-installed water block. Water block terdiri dari nickel-plated copper cold plate yang membuat kontak langsung dengan GPU dan 0.3mm micro-channel core untuk memaksimalkan ekstraksi panas. Memori dan VRM dilapisi dengan premium thermal pads yang memastikan semua bagian kartu didinginkan secara efektif. VRM yang didinginkan adalah 16+4 power phase design dan dikombinasikan dengan POWERBOOST control chip, juga menyediakan pengaturan arus listrik langsung dan respons penyimpangan listrik instan untuk mengurangi ripple noise dan meminimalkan fluktuasi daya. Semua daya ini diumpankan melalui triple 8pin PCIe power connector.

Area yang dibanggakan Zotac adalah desain kartunya. ArcticStorm memiliki LED RGB dan selectable modes yang didukung oleh SPECTRA 2.0 lighting system. Water block itu sendiri memanfaatkan anodized aluminum finish untuk bagian yang tidak terbuat dari akrilik. Akrilik pada block diukir dengan laser untuk memberikan tekstur dan bekerja lebih baik dalam kombinasi dengan pencahayaan RGB. Selain tampak luar biasa, ArcticStorm adalah dual-slot card dengan lebar 25,9 mm yang lebih kecil. Ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk build yang lebih compact.

Baca juga:   AMD Ryzen 7000 Series ‘Raphael’ CPUs Bocor Di Roadmap Baru

Zotac GAMING GeForce RTX 3090 ArcticStorm hadir dengan boost clock default 1695 MHz, tetapi dengan cooling dan power delivery tambahan, ini pasti dapat di-overclock dengan jauh lebih efektif daripada kartu Founder Edition. Ini datang dengan GDDR6X 24GB standar dengan 384-bit memory bus. Kartu ini memiliki 10496 CUDA Core, 82 RT core, 328 Tensor core, dan 112 ROP. Selain itu, water block memilih G 1/4 inlet dan outlet ports di atas untuk kompatibilitas maksimum.

Zotac GAMING GeForce RTX 3090 ArcticStorm adalah salah satu NVIDIA GeForce RTX 3090 dengan tampilan terbaik tetapi akan menjadi salah satu model yang lebih premium. Namun, ini akan menjadi model water block yang lebih murah karena tidak adanya factory overclock.

Baca juga:   Intel Mengungkapkan spesifikasi 3rd Gen Ice Lake-SP Xeon CPU: 10nm + Sunny Cove Cores, New Instructions , 28 Core Chip showcased

About The Author

Related posts

Leave a Reply