June 13, 2021

  • Instagram

Intel 10nm Alder Lake-S Desktop Engineering Sample CPU Di Benchmark Dengan DDR5-4800 Memory & 2.2 GHz Clock Speeds

Intel’s 12th Generation Alder Lake-S Desktop CPU telah muncul dalam database CapFrameX bersama dengan gaming test pertamanya. Chip tersebut ditemukan oleh Computerbase & merupakan engineering sample tetapi telah diuji dengan konfigurasi desktop kelas atas yang menyertakan GPU GeForce RTX dan DDR5 memory terbaru.

CPU Desktop Intel Alder Lake-S ES tidak memiliki label dan software CapFrameX tidak melaporkan cores/threads yang tepat tetapi berdasarkan  2.20 GHz base clock, kita dapat mengetahui bahwa sampel ini telah melakukan putaran dalam database benchmark. Jika ini sebenarnya adalah sample chip yang sama yang telah kita lihat sebelumnya, maka kita dapat mengharapkan 16 core dan 24 thread tetapi boost clock masih belum diketahui. Kami telah melihat sampel Desktop Alder Lake-S yang lebih cepat yang menampilkan clock speed hingga 4,6 GHz dan 4.0 GHz, jadi yang satu ini didasarkan pada revisi yang sangat awal.

Berlanjut ke testbed, CPU Desktop Intel Alder Lake-S ES ditampilkan pada motherboard ADP-S yang dilengkapi dengan 32 GB (4 x 8GB) dari DDR5-4800 memory dan NVIDIA GeForce RTX 3080 graphics card. Platform ini diuji dalam Dota 2 pada resolusi & game settings yang tidak diketahui dan memposting rata-rata 119,98 FPS. Kami tidak memiliki tes kinerja komparatif untuk membandingkan hasil ini karena kami tidak tahu resolusi atau setting dalam game jadi saat ini, angka-angka ini tidak berarti apa-apa.

Yang penting adalah Intel secara aktif menguji CPU Desktop Intel Alder Lake-S 10nm pada berbagai konfigurasi platform yang menjalankan kedua AMD dan NVIDIA graphics cards. Baru-baru ini, kami mengetahui bahwa Intel akan memiliki clock speeds variabel untuk Alder Lake-S’s Golden Cove dan Gracemont cores sehingga kami tidak sabar untuk melihat bagaimana hal itu memengaruhi kinerja game & general work loads. Kami juga telah melihat kinerja memori DDR5 pada platform CPU Desktop Alder Lake-S memberikan kinerja hingga 112% lebih cepat daripada memori DDR4.

About The Author

Related posts

Leave a Reply