June 13, 2021

  • Instagram

AMD Radeon RX 6900 XT Dioverclock Hingga Memecahkan Rekor Pada 3,3 GHz

AMD Radeon RX 6900 XT graphics card sekali lagi didorong ke batasnya dan mencetak rekor overclock 3,3 GHz. Overclock diraih oleh tim OGS dari Yunani pada PowerColor Radeon RX 6900 XT Ultimate graphics card.

AMD Radeon RX 6900 XT custom variants telah menerima peningkatan Big Navi 21 XTXH untuk sementara waktu sekarang. Kita telah melihat varian ASUS ROG STRIX LC TOP, Sapphire TOXIC Extreme, PowerColor Red Devil / Liquid Devil Ultimate, dan ASRock OC Formula mendapatkan varian GPU spesifik sejauh ini. Navi 21 XTXH bukan hanya binned GPU dengan clock speed lebih tinggi, tetapi juga membuka  4.00 GHz maximum clock limits yang memungkinkan overclocker mencapai record speeds dengan LN2 cooling.

Rekor overclock AMD Radeon RX 6900 XT graphics card sebelumnya diraih oleh Der8auer yang mencapai frekuensi GPU 3,2 GHz pada PowerColor Liquid Devil Ultimate graphics. Sepertinya  PowerColor’s Ultimate graphics card sekali lagi mengambil mahkota untuk dirinya dengan rekor overclock 3,3 GHz. Sementara 3.2 GHz frequency record sebelumnya tidak hadir dengan synthetic benchmarks tests.

Dengan overclock 3,3 GHz (tepatnya 3321 MHz), AMD Radeon RX 6900 XT yang di-overclock mencapai lebih dari 41.000 poin dalam tes 3DMark Time Spy Extreme graphics dan skor gabungan lebih dari 37.000 poin yang sungguh menakjubkan. Ini menjadikan kartu ini sebagai yang tercepat dan satu-satunya GPU yang mencapai skor tinggi dalam single-GPU rankings.

Ini benar-benar hal yang mengesankan untuk PowerColor yang menunjukkan kekuatan sebenarnya yang dimiliki GPU AMD Big Navi dalam hal architecture yang disesuaikan dengan frekuensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan chip Navi yang lebih lama. Jika 3,3 GHz stabil dalam 3DMark Fire Strike Extreme, maka kita pasti dapat mengharapkan overclock LN2 3,5 GHz atau bahkan lebih tinggi pada custom AMD Radeon RX 6900 XT graphics cards di masa mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply