June 13, 2021

  • Instagram

NVIDIA mengumumkan GeForce RTX 30 Lite Hash Rate (LHR) Series

NVIDIA secara resmi mengumumkan jajaran seri GeForce RTX 30 yang menerima varian GPU baru.

LHR adalah singkatan dari Lite Hash Rate, yang pada dasarnya berarti GPU baru akan menampilkan cryptocurrency hash rate limiter. Ini bukan pertama kalinya NVIDIA memperkenalkan ‘fitur’ seperti itu, karena baru pada Februari percobaan pertama dilakukan dengan model RTX 3060 12GB.

NVIDIA telah mengonfirmasi akan memperkenalkan kembali limiter, tetapi kali ini untuk hampir seluruh jajaran Ampere. Driver 446.47 baru sudah memiliki PCI device IDs dari chip baru. Hanya ada satu SKU yang tidak ada, yaitu RTX 3090 LHR. Ini akan mengkonfirmasi kebocoran kami bahwa RTX 3090 tidak mendapatkan LHR refresh, setidaknya tidak untuk saat ini.

NVIDIA belum menyediakan mining hash rate untuk chip LHR baru, tetapi perusahaan mengonfirmasi bahwa kinerja mining akan berkurang setengahnya dibandingkan dengan model yang ada. Pernyataan publik tersebut juga tidak menyebutkan RTX 3060 non-Ti sebagai model LHR, melainkan disebutkan bahwa SKU telah diluncurkan dengan crippled mining performance beberapa bulan yang lalu.

NVIDIA mengonfirmasi bahwa model LHR akan ditandai dengan jelas dalam daftar produk dan pada kemasan retail. Pelanggan seharusnya sekarang memastikan harus lebih memperhatikan produk yang mereka beli.

About The Author

Related posts

Leave a Reply