June 13, 2021

  • Instagram

Driver NVIDIA GeForce R470 Bakal Jadi Update Terakhir Untuk GPU Kepler

Jika kalian masih memiliki GPU NVIDIA lama dengan arsitektur Kepler, tampaknya kalian harus update GPU ke pilihan terbaru. Mengapa begitu? NVIDIA baru saja mengungkap kalau dukungan driver GeForce R470 akan menjadi update terakhir yang bisa didukung GPU generasi lama Kepler.

Sebagaimana kita tahu, arsitektur Kepler merupakan seri GPU lama NVIDIA GeForce 600 Series, seperti GTX 650, 670 atau 680 dan beberapa diantaranya hadir di seri GeForce 700 maupun 800 khususnya berdasarkan chipset GK104 hingga GK208.

Kepler

Hal tersebut terungkap dalam road map terbaru mengenai dukungan driver dari produsen. Dalam Tabel Software Support Matrix yang diperbarui untuk GPU datacenter, ini mengungkapkan kalau seri GeForce driver R470, yang dirilis pada tahun 2021 akan menjadi update driver terakhir untuk arsitektur “Kepler”, menyelesaikan pembaruan driver selama 9 Tahun sejak debut arsitektur tersebut pada tahun 2012. Diagram peta jalan juga menjelaskan berbagai cabang di mana driver NVIDIA dikembangkan dan dirilis.

Kepler

Meskipun peta jalan sebagian besar ini mengacu pada GPU pusat data, hal tersebut juga menjadi indikasi mungkin kalau dukungan untuk seri GeForce GTX 600 “Kepler” akan berakhir dengan driver GeForce R470.

Sebagai catatan, driver terbaru seri GeForce saat ini ada pada pilihan 466.47  WHQL. Meskipun tidak datang dengan segera, ketiadaan update terbaru biasanya tidak akan memberikan optimasi pada game terbaru di masa mendatang, atau sejumlah perbaikan bug penting.

sumber: www.murdockcruz.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply