June 13, 2021

  • Instagram

Gigabyte Mengumumkan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti & RTX 3070 Ti AORUS, GAMING VISION, & EAGLE Graphics Cards

Menyusul pengumuman NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3070 Ti, Gigabyte telah mengumumkan jajaran model customnya. Ini termasuk penawaran dari merek AORUS, seri GAMING, seri VISION, dan seri EAGLE.

Dimulai dengan model flagship, AORUS telah menempatkan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti di atas dengan Xtreme Waterforce models. Xtreme Waterforce hadir dalam dua penawaran, WB dan model reguler. Perbedaannya adalah model non-WB menggunakan AIO sedangkan model WB memiliki preinstalled water block. Pendinginan disediakan melalui copper plate besar yang menutupi GPU dan memori yang mengeluarkan panas melalui heat pipes tembaga. Untuk AORUS WaterForce, pendinginan menggunakan radiator 240mm yang dilengkapi high-performance fans. Ada banyak RGB pada kedua model yang dapat dikontrol menggunakan RGB fusion 2.0 software.

Pindah ke air-cooled models, AORUS GeForce RTX 3080 Ti Xtreme adalah model teratas dan identik dengan Xtreme Waterforce dalam desain PCB, tetapi memiliki clock yang lebih rendah karena menggunakan air-cooled. Boost clock datang pada 1830 MHz dan Xtreme Waterforce boost clock belum ditentukan, tetapi diduga sedikit lebih tinggi dari model Xtreme.

Model AORUS Master telah tersedia di NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3070 Ti. Boost clock masing-masing adalah 1770 MHz dan 1875 MHz. Shroud ini memiliki triple-fan cooling design yang mendinginkan kartu menggunakan copper plate yang lebih besar dan tujuh composite heat pipes. Shroud bahkan memiliki layar LCD yang dapat disesuaikan untuk menampilkan GIF, gambar, suhu, dan banyak lagi. Di atas LCD, ada banyak RGB.

Gigabyte GAMING OC tersedia untuk NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3070 Ti. Ini memanfaatkan GIGABYTE WINDFORCE 3X cooling system untuk mendorong kinerja pada graphics card yang satu ini. Kipasnya berputar ke arah yang berbeda dengan kipas tengah yang berputar berlawanan arah jarum jam untuk mengoptimalkan pembuangan panas. Kipas WINDFORCE menggunakan pelumas graphene nano yang memperpanjang umur kipas. RGB lighting pada kartu juga dapat disesuaikan menggunakan RGB Fusion 2.0 software.

Gigabyte VISION OC juga tersedia untuk NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3070 Ti. Ini adalah salah satu dari sedikit graphics card di pasaran yang hadir dengan warna putih. Graphics card ini memiliki desain yang lebih elegan dengan tampilan keseluruhan yang lebih halus dan ramping. Bahkan dengan filosofi desain yang berbeda, kartu ini tidak berkompromi dalam kinerja dengan memanfaatkan fitur yang sama yang digunakan lini GAMING OC termasuk sistem pendingin GIGABYTE WINDFORCE 3X.

Model paling terjangkau akan datang dari seri EAGLE yang juga mencakup model untuk NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dan RTX 3070 Ti. Desain kartu terinspirasi oleh science-fiction dengan mechanical material, sampul transparan, dan logo cerah. Sama seperti kartu Gigabyte lainnya, seri EAGLE memanfaatkan  Windforce cooling technology dan RGB lighting.

About The Author

Related posts

Leave a Reply