June 13, 2021

  • Instagram

CPU Desktop Intel 10nm Alder Lake Dikabarkan Akan Diluncurkan Pada Oktober 2021

Sepertinya CPU Desktop Alder Lake 10nm Intel akan mendapatkan peluncuran pada saat Halloween di bulan Oktober. Informasi tersebut berasal dari leaker, Moore’s Law is Dead, yang mengisyaratkan tanggal peluncuran dan beberapa detail baru mengenai dukungan Microsoft untuk hybrid architecture processors baru Intel.

Menurut rumor, Intel sekarang diduga untuk meluncurkan 12th Generation Alder Lake Desktop CPU berdasarkan 10nm Enhanced SuperFin process node pada bulan Oktober. Peluncuran akan mendekati Halloween jadi sekitar pertengahan Oktober adalah saat kita dapat mengharapkan processor baru ini. Selain itu, CPU akan disertai dengan 600-series platform baru yang dilengkapi dengan LGA 1700 socket, DDR5 & PCIe 5.0 support.

Selain itu, Intel dan Microsoft bekerja sama untuk mengoptimalkan kinerja CPU Alder Lake untuk operating system (OS) Windows yang akan datang yang akan membawa jadwal peningkatan besar-besaran & juga akan keluar pada waktu yang sama dengan peluncuran chip Alder Lake. Peluncuran pertama diperkirakan pada 24 Juni.

CPU Intel Alder Lake menghadirkan desain hybrid baru, menggabungkan dua architecture berbeda pada package yang sama. Tentunya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendukung chip hybrid architecture pada platform desktop karena ini adalah yang pertama dari jenisnya. Ini akan memakan waktu beberapa bulan sebelum hardware dan software sepenuhnya disetting untuk pendekatan hybrid tetapi ini tampaknya menjadi kemajuan, mengingat AMD juga merencanakan hybrid architecture chipsnya sendiri di masa depan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply