June 13, 2021

  • Instagram

AMD’s Next-Gen Radeon RX ‘RDNA 3’ GPU & Ryzen ‘Zen 4’ Raphael CPU Diperkirakan Diluncurkan pada Q4 2022

AMD diperkirakan akan meluncurkan kedua next-gen Radeon RX ‘RDNA 3’ GPU & Ryzen ‘Zen 4’ Raphael CPU families pada Q4 2022. Rumor tersebut berasal dari Leaker Twitter, Vegeta, yang telah mengetahui bocoran terbarunya dan juga mengisyaratkan kemungkinan spesifikasi dan timeframes peluncuran beberapa next-gen product.

Dalam tweet terbarunya, leaker menyatakan bahwa AMD akan meluncurkan next-generation CPU and GPU families in Q4 2022. AMD memperkenalkan RDNA 2 dan Zen 3 based families pada Q4 2020 sehingga akan menjadi dua tahun baru kita akan mendapatkan produk next-gen dari AMD. AMD akan meluncurkan beberapa produk utama yang akan berfungsi sebagai perantara antara Zen 3 / Zen 4 dan RDNA 2 / RDNA 3 seperti CPU Ryzen 5000XT yang dirumorkan dan processor Zen 3 yang baru-baru ini diumumkan dengan teknologi 3D V-Cache.

Disebutkan juga bahwa AMD diperkirakan untuk merilis Navi 3X GPU berbasis RDNA 3 pertamanya akhir tahun ini dan akan menjadi penerus Navi 2X GPU yang ada yang telah ditampilkan pada  RX 6000 series graphics cards. Pasti ada banyak alasan untuk bersemangat tentang berita ini meskipun kita masih lebih dari satu tahun lagi dari peluncuran produk next-gen ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply