September 28, 2021

  • Instagram

Overwatch akan segera mendukung cross-play untuk semua platform

Selama hampir setengah dekade, banyak pemain menganggap Overwatch sebagai salah satu online multiplayer shooters pilihan terbaik mereka. Pemain di mana-mana jatuh cinta dengan gameplay yang mudah namun mendalam, gaya seni penuh warna, dan karakter yang mengesankan. Sekarang, penggemar Overwatch di PC akhirnya dapat bermain dengan teman-teman yang memilikinya di console, karena Blizzard mengumumkan bahwa game tersebut akan segera mendukung cross-play di semua platform. Pengumuman tersebut mengikuti AMA sebelumnya di mana perusahaan mengungkapkan sedang mempertimbangkan inclusion. Blizzard memposting developer update dan FAQ yang merinci update yang telah lama ditunggu-tunggu ini.

Menurut Blizzard, semua pemain Overwatch harus mendaftar ke akun Battle.net begitu cross-play tiba, dan pemain PC secara khusus akan diminta untuk tetap mengaktifkan cross-play. Hampir semua game modes akan mendukung cross-play kecuali untuk Competitive mode, yang hanya akan mengadu pemain PC dengan pemain PC lainnya. Ini memastikan pertandingan kompetitif akan tetap seimbang, karena pemain keyboard dan mouse memiliki keunggulan yang melekat pada pengguna controller. Karena itu, bahkan pemain PC yang menggunakan controller harus bermain melawan pemain PC lain dalam Competitive mode.

Baca juga:   Intel Core i9-12900K QS Tampaknya mengungguli Ryzen 9 5950X dalam pengujian Cinebench R20

Berita itu mungkin tidak sepenuhnya memuaskan semua orang, karena Blizzard mencatat bahwa Overwatch belum akan mendukung cross-progression. Jadi pemain PC yang membeli item tertentu atau mencapai level tertentu tidak dapat mentransfer progress itu ke console. Dalam developer update, Direktur Game Aaron Keller mengakui bahwa beberapa pemain menganggap fitur ini berharga, jadi dia berjanji developer akan bekerja untuk mengimplementasikannya di masa depan.

Penambahan cross-play pasti akan menambah umur panjang untuk game multiplayer yang sudah sangat populer ini. Mungkin perlu waktu lima tahun hingga ter-realisasi, tetapi para pemain PC dapat merayakan bahwa mereka tidak akan lagi dilarang bermain Overwatch dengan teman-teman hanya karena mereka tidak memiliki gaming PC. Pemain yang tertarik dapat segera mencoba cross-play beta, meskipun Blizzard belum mengumumkan tanggal rilis untuk itu.

Baca juga:   ASRock Umumkan Pilihan Mobo Baru Yang Lebih Istimewa, Z490 AQUA – Hanya Tersedia 999 Unit

About The Author

Related posts

Leave a Reply