October 25, 2021

  • Instagram

AMD Dirumorkan Akan Menawarkan 128 Zen 4 Cores & 12-Channel DDR5-5200 Memory Support Di Next-Gen EPYC & Threadripper CPU

Sebuah rumor baru baru saja muncul di Chiphell yang menyatakan bahwa AMD next-gen Threadripper dan EPYC CPUs dapat mengemas hingga 128 core berbasis Zen 4 architecture.

Sejauh ini, kita tahu bahwa AMD sedang mengerjakan jajaran processor server EPYC Genoa yang akan menawarkan hingga 96 core dan 192 thread. Jajaran EPYC Genoa akan didasarkan pada Zen 4 core dan kita juga mengharapkan untuk melihat server family baru sebelum yang dikenal sebagai Milan-X yang akan memanfaatkan teknologi X3D chiplet packaging. Milan-X akan didasarkan pada Zen 3 architecture.

Itulah poin utama yang kami ketahui tentang Zen 3 dan Zen 4 powered EPYC families. AMD juga akan memperkenalkan chip Ryzen Threadripper dan Threadripper Pro berdasarkan Zen 3 architecture.

Baca juga:   TX KEYBOARD EO 87 GB akan ditutup pada tanggal 2 maret

Ada beberapa rumor yang menunjukkan bahwa AMD’s next-gen EPYC Genoa lineup akan menampilkan maksimum 128 core, bukan 96 seperti yang dilaporkan sebelumnya. AMD sejauh ini tidak mengungkapkan detail resmi tetapi berdasarkan mockup render dari ExecutableFix, kami melihat bahwa chip Genoa akan menampung 12 CCD dengan Zen 4 core. Karena Zen 4 tidak menambah jumlah core per CCD, kita mendapatkan total 96 core.

CPU baru, Entah mereka menjadi bagian dari next-gen EPYC Server atau HEDT Ryzen Threadripper family, akan menampilkan hingga 128 core yang dikemas dalam 16 CCD yang didukung oleh Zen 4 core architecture. CPU juga akan menampilkan dukungan untuk 12-channel DDR5-5200 memory. CPU akan menampilkan desain packaging yang sangat berbeda mengingat hanya ada sedikit atau tidak ada ruang tersisa pada Genoa ‘LGA6096’ CPU socket untuk mengakomodasi CCD lagi, tetapi sekali lagi, kami hanya melihat mock-up dan chip sebenarnya mungkin memiliki cukup ruang untuk hingga 16 CCD.

Baca juga:   Intel 10nm Alder Lake 16 Core & 24 Thread Desktop CPU Diuji, 2,2 GHz Chip Setara Dengan Core i9-10900K Dalam Engineering State

Ini semua hanya rumor tapi pasti akan menjadi salah satu CPU tercepat di pasar setelah diluncurkan dengan core count yang mungkin tetap tak tertandingi selama bertahun-tahun yang akan datang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply