October 25, 2021

  • Instagram

ASUS Luncurkan GPU RTX 30 Series dengan Lite Hash Rate

ASUS telah menambahkan model baru ke jajaran RTX 30 series; semua model ini menawarkan fitur yang disebut LHR, atau Lite Hash Rate. Fitur ini dirancang untuk membuat GPU ini kurang diminati oleh para cryptocurrency miners, berharap menjatuhkan lebih banyak GPU ini ke tangan para gamer. ASUS menambahkan enam model LHR mulai dari seri GPU yang berbeda seperti ASUS’s DUAL, TUF, KO, and TURBO GPU series.

ASUS telah mengikuti panduan NVIDI sesempurna mungkin, karena mereka tidak hanya menambahkan tag LHR ke halaman produk, tetapi juga menambahkannya ke packaging.

Selain branding dan penambahan LHR, tidak ada spesifikasi teknis yang berubah karena setiap kartu masih memiliki jumlah core, TMU, ROP, dan clock speed yang sama (Boost dan Base). Ini berarti bahwa meskipun kartu-kartu ini mungkin menampilkan tingkat hash yang lebih rendah dibandingkan dengan kartu-kartu original, mereka seharusnya tetap menampilkan kinerja yang sama dalam game!

Baca juga:   AMD Radeon RX 6700 (XT) Series akan memiliki fitur Navi 22 GPU dan GDDR6 memory hingga 12GB

Selain spesifikasi teknis, selain fitur LHR, desain keseluruhan setiap kartu tetap sama. Artinya, mendapatkan varian LHR seharusnya terlihat tidak berbeda jika dibandingkan dengan versi asli kartu tersebut. Menjadikannya lebih diminati oleh para gamer yang mengalami kesulitan dalam meningkatkan atau membangun PC mereka selama kekurangan GPU.

Kartu-kartu ini dibuat karena masalah kekurangan GPU saat ini, sebagian karena meningkatnya cryptocurrency miners yang menggunakan banyak GPU. Kekurangan ini membuat banyak gamer frustrasi karena mereka tidak dapat memperbarui PC mereka saat ini atau menyelesaikan pembuatan PC mereka sebelumnya.

Pada saat penulisan ini, ASUS telah menambahkan enam model total, termasuk ASUS RTX 3070 LHR 8 GB DUAL OC V2, ASUS RTX 3070 LHR 8 GB KO V2 OC, dan ASUS RTX 3070 LHR 8 GB TUF X2 OC graphics cards. Sayangnya baik RTX 3080 LHR dan RTX 3060 Ti LHR tidak terdaftar, meskipun banyak yang berharap mereka akan diumumkan dalam beberapa hari.

Baca juga:   Event Computex 2020 Diundur Hingga 28 September 2020, Acara Hanya Berlangsung 3 Hari

About The Author

Related posts

Leave a Reply