August 03, 2021

  • Instagram

AMD Memperkenalkan Radeon RX 6900 XT Liquid Cooled Graphics Card

AMD secara resmi memperkenalkan Big Navi-based graphics card tercepat, Radeon RX 6900 XT Liquid Cooled Edition. Varian berbasis GPU Navi 21 XTXH adalah peningkatan ke model reference & hadir dengan clock yang lebih cepat, memori yang lebih cepat, dan daya yang lebih besar, memberikan kinerja tercepat pada AMD Radeon graphics card mana pun.

AMD Radeon RX 6900 XT dengan chip Navi 21 XTXH telah menerima high-end cooling systems, baik udara, maupun cairan dari berbagai manufacturers. AMD juga telah mengikuti pendekatan liquid. Ini membantu dalam mendorong clock puncak keluar dari binned Navi 21 chip dan dengan demikian, memberikan kinerja yang sedikit lebih besar daripada varian reference. Beberapa varian teratas yang menampilkan Navi 21 XTXH GPU meliputi:

  • ASUS ROG STRIX LC Radeon RX 6900 XT TOP
  • Sapphire Radeon RX 6900 XT TOXIC Extreme
  • PowerColor RX 6900 XT Red Devil Liquid Devil Ultimate
  • ASRock’s RX 6900 XT OC Formula
Baca juga:   Developer Phasmophobia mempertimbangkan untuk memperpanjang Early Access untuk Update yang lebih besar

Kartu tersebut mengikuti skema desain yang sama dengan Radeon RX 6000 RDNA 2 series graphics cards yang ada dengan skema warna silver dan hitam. Kartu ini memiliki dua pelat aluminium dan logo Radeon ‘R’ besar di tengahnya. Kartu tersebut akan menampilkan dual-slot design dan dilengkapi dengan AIO liquid cooling solution. Packaging menunjukkan kartu yang menampilkan 120mm AIO radiator dan memiliki RGB accent LED di sampingnya. Kartu ini memiliki reference PCB design dengan dual 8-pin power connectors.

Reference AMD Radeon RX 6900 XT sudah membuat RTX 3090 keluar dalam standard rasterized gaming titles sehingga RX 6900 XT Liquid-cooled pasti akan selangkah lebih maju. NVIDIA RTX 30 series memang mengambil keuntungan besar dalam judul RTX dan DLSS tetapi bagi mereka yang tidak menjalankan fitur tersebut, maka Radeon RX 6900 XT adalah graphics card tercepat saat ini.

Baca juga:   Bocor, Harga Prosesor Intel Gen-10 Desktop Series Bisa Lebih “Murah”

About The Author

Related posts

Leave a Reply