October 18, 2021

  • Instagram

GALAX GeForce RTX 3080 Ti HOF OC LAB Edition Graphics Card Mencapai 2.8 GHz Overclock Dengan LN2 Cooling

NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti  graphics card telah keluar untuk sementara waktu sekarang, tetapi para overclocker baru saja mulai mendapatkan lebih banyak model premium seperti HOF OC LAB Edition dari GALAX. Varian premium dan edisi terbatas ini telah didorong ke 2,8 GHz pada LN2 cooling yang merupakan frekuensi tertinggi yang dicapai sejauh ini pada RTX 3080 Ti graphics card.

GALAX GeForce RTX 3080 Ti HOF OC LAB Edition graphics card dirancang murni untuk overclocker hardcore. Ini termasuk dalam kategori yang sama dengan varian HOF OC LAB XOC yang merupakan kartu lain yang menampilkan GPU sangat banyak yang diarahkan untuk overclocking dan itu terlihat dengan TDP 400W yang besar secara default dan bahkan lebih tinggi dengan custom BIOS XOC. Graphics card ini menampilkan triple fan dan triple-slot designs dengan shroud berwarna putih, PCB, dan backplate. Untuk overclocker LN2, cooling solution tidak ada gunanya karena mereka akan menempatkan PCB di bawah LN2 cooling.

Baca juga:   Spesifikasi AMD Radeon Instinct MI100 Dengan 32GB HBM2 dan GPU Arcturus Bocor

PCB adalah desain 24 fase yang menampilkan 14 fase yang didedikasikan untuk GPU, 6 untuk VRAM, dan 4 untuk PLL. Kartu pada stock memiliki frekuensi boost hingga 1815 MHz saat dijalankan dalam P-mode yang menunjukkan performance profile. Kartu ini didukung oleh triple 8-pin connector configuration & memiliki voltage readout points yang diperlukan pada PCB.

Team OGS dan overclocker, Rauf, yang sebelumnya telah memecahkan berbagai rekor dunia untuk kartu GALAX, mendorong kartu tersebut ke 2,8 GHz yang mengesankan dan membandingkannya dalam beberapa synthetic tests seperti 3DMark Port Royal di mana kartu tersebut mencetak hingga 18726 poin dengan boost clock menyentuh 2,80 GHz.

Sementara frekuensi tinggi seperti itu adalah prestasi yang sangat mengesankan, kami harus menyebutkan bahwa GeForce RTX 3090 HOF GALAX telah didorong ke 3,015 GHz oleh Rauf dan Team OGS sebelumnya. Selain itu, AMD masih memegang posisi teratas dalam rekor frekuensi GPU dengan GPU Navi 21 XTXH yang mencapai overclock 3,3 GHz yang luar biasa pada LN2 cooling. Jika itu tidak cukup, GALAX dan Team OGS mencapai 2,94 GHz pada GALAX RTX 2080 Ti HOF OC LAB Edition yang merupakan overclock 140 MHz lebih tinggi daripada yang dicapai oleh penerusnya (GeForce RTX 3080 Ti).

Baca juga:   ASUS Umumkan Jajaran Lengkap Motherboard Terbaru Z490, ROG Maximus XII Extreme Pilihan Terbaiknya

About The Author

Related posts

Leave a Reply