December 05, 2021

LOGIN
  • Instagram

Intel Meteor Lake 5-125W Core CPUs Dengan 192 EU GPU, 12th Gen Alder Lake Diisyaratkan Akan Mendapat Peluncuran 27 Oktober

Intel telah memberi tanda mengenai next-generation Meteor Lake CPUs selama keynote IDM 2.0 Accelerated di mana perusahaan mempresentasikan process baru dan packaging roadmap. Selain teaser, Intel juga mengisyaratkan kemungkinan tanggal peluncuran CPU hybrid Alder Lake yang akan datang pada awal Q4 2021.

Intel tidak hanya mempresentasikan peta jalan proses dan pengemasannya yang baru, tetapi juga menunjukkan produk yang akan menggunakan node barunya, terutama Intel 7 dan Intel 4. Pertama, kita memiliki chip Alder Lake Client & Sapphire Rapids Data Center yang akan didasarkan pada Intel 7 node (sebelumnya Intel 10 Enhanced SuperFin).

Berdasarkan apa yang ditunjukkan Intel selama event tersebut, sepertinya kita dapat mengonfirmasi bahwa kebocoran yang kita lihat sejauh ini kurang lebih telah dikonfirmasi. CPU Alder Lake dapat dilihat menggunakan hybrid design & 8 high-performance cores (Golden Cove) dan 8 efficiency optimized cores (Gracemont). Intel juga mengisyaratkan tanggal peluncuran 12th Gen Alder Lake family pada 27 Oktober dan itu sejalan dengan rumor sebelumnya yang kami dengar tentang peluncuran CPU sekitar Halloween 2021. Intel ON series event  berikutnya akan berlangsung secara virtual di San Francisco pada 27-28 Oktober 2021.

Baca juga:   GMK Handarbeit Keyset Yang Awalnya Hanya Dikira Candaan di Dalam Komunitas

Selanjutnya, kami memiliki CPU Intel Sapphire Rapids-SP Xeon yang terdiri dari four compute tiles. kebocoran die sebelumnya yang mengonfirmasi hingga 56 core & 112 threads.

Intel 4 juga akan memberi daya pada dua produk key client dan data center yang diberi codename Meteor Lake & Granite Rapids. Ini adalah pertama kalinya Intel memberikan tampilan mendetail pada Meteor Lake SOC yang menampilkan tiga chiplet terpisah yang dihubungkan bersama melalui teknologi Forveros. Intel diperkirakan untuk memanfaatkan next-generation core architecture yang akan memberi daya pada compute die sementara I/O akan ditempatkan pada SOC-LP die-nya sendiri. GPU die juga akan terpisah dan akan terdiri dari hingga 192 EU (96 EU untuk Desktop & 192 EU untuk mobility). Jajaran Meteor Lake akan terdiri dari CPU 5-125W dan menampilkan bump pitch dari 36u (microns).

Baca juga:   Skor Nvidia Ampere A100 GPU dalam OctaneBench

About The Author

Related posts

Leave a Reply